Mantan Presiden Juventus Ungkap Fakta Baru di Balik Skandal Calciopoli

Mantan Presiden Juventus Ungkap Fakta Baru di Balik Skandal Calciopoli

Agen Sbobet

Mantan Presiden Juventus, Giovanni Cobolli Gigli, mengungkapkan bahwa Inter Milan juga seharusnya pantas dihukum atas skandal Calciopoli. Ia menilai bahwa Inter Milan juga terlibat di skandal yang sangat memalukan tersebut.

“Kami diturunkan ke kompetisi Serie B (kasta kedua) di musim 2006/07, dan kami pun menerima keputusan itu. Namun penyesalan selalu ada, karena sidang tidak dijalankan dengan baik,” kata Gigli.

“Beberapa bukti tertentu diabaikan, lebih pasnya lagi, bukti-bukti itu disembunyikan. Inter Milan pantas untuk dihukum, karena mereka juga muncul dalam berbagai percakapan (terkait skandal Calciopoli).

“Jaksa FIGC, Palazzi mengatakan demikian. Namun hal itu baru terungkap setelah masalah berakhir seperti itu,” pungkasnya.

Karena skandal Calciopoli, gelar juara Serie A Juventus pada musim 2004/05 dicabut. Dan pada musim 2005/06, gelar juara Serie A diberikan kepada Inter Milan, yang pada waktu itu menempati urutan ketiga di klasemen akhir. Pasalnya, AC Milan yang berada di urutan kedua pada musim itu, juga dijatuhi sanksi.

Sementara Juventus menjadi satu-satunya tim yang dihukum turun kasta kala itu. Tim berjuluk La Vecchia Signora tersebut mendapat penalti poin yang cukup besar. Namun mayoritas pemain utama Juventus memutuskan untuk bertahan. Juventus pun menjadi juara Serie B musim 2006/07 dan kembali promosi ke Serie A.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply