Mantan Calon Pelatih Barcelona Tangani Klub Liga Prancis

Agen Sbobet

Pelatih asal Spanyol mantan calon pelatih Barcelona, Oscar Garcia, telah meninggalkan Red Bull Salzburg dan kini resmi hijrah ke Liga Perancis bersama Saint-Etienne.

Oscar Garcia telah resmi menangani Saint-Etienne selama dua musim mendatang, setelah meninggalkan klub asal Austria, Red Bull Salzburg.

Pria berusia 44 tahun itu mampu mempersembahkan dua titel juara Liga Austria dalam dua musim beruntun di Red Bull. Tidak heran jika kemudian Ia disebut-sebut menjadi salah satu kandidat untuk menggantikan Luis Enrique di FC Barcelona.

Namun kini setelah Ernesto Valverde resmi menangani Blaugrana, Oscar Garcia datang ke Perancis untuk menjadi suksesor Christophe Galtier di Stade Geoffroy-Guichard.

Bagi Bernardo Caiazzo, ketua supervisor direksi klub Saint-Etienne, kedatangan Garcia diharapkan akan menjawab tantangan di musim depan dan mampu menghantarkan kesuksesan.

“Selamat datang untuk Oscar Garcia dan staf kepelatihannya. Banyak klub-klub Eropa mengucapkan selamat kepada kami karena mampu merekrut Oscar Garcia,” kata Caiazzo.

“ASSE menginginkan pelatih kelas internasional yang mampu menghasilkan permainan yang indah.”

“[presiden klub] Roland Romeyer, [direktur olahraga] Dominique Rocheteau dan saya memilih Oscar Garcia karena kami melihat Ia mampu bisa mewujudkan nilai-nilai kami.”

“Kami mengambil banyak waktu untuk mempertimbangkan perihal penunjukkan pelatih yang akan membawa klub ke jalan yang baru dalam perkembangannya.”

“Oscar Garcia mempunyai profil yang sempurna. Dia kompeten, dengan bukti kesuksesan di Salzburg, tapi juga bersemangat, berpengalaman dan inovatif. Saya yakin Ia akan bisa membawa ASSE melangkah ke depan,” tambahnya.

Sebelum menangani RB Salzburg, pria kelahiran Katalunya itu sempat malang melintang di banyak klub pasca pensiun sebagai pesepak bola di 2005.

Tercatat Ia pernah menjadi asisten pelatih tim nasional Katalunya, pelatih tim junior Barca, sebelum kemudian melanglang buana ke Israel bersama Maccabi Tel Aviv dan Liga Inggris bersama Brighton & Hove Albion dan Watford.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply