Mantan Anak Jadi Musuh

Agen Sbobet

Pengalaman Josep Guardiola menjadi Pelatih Barcelona dianggap akan menjadi kunci utama bagi Bayern Munich untuk meraih kemenangan di Camp Nou. Tapi karena Barca juga tahu apa yang ada dibenak Pep, Lionel Messi menyebut tidak ada yang akan diuntungkan.

Tiga tahun setelah meninggalkan kursi kepelatihan Barcelona, Josep Guardiola akan kembali ke Camp Nou, Kamis (7/5/2015) dinihari WIB. Dia datang bersama Bayern Munich untuk laga semifinal Liga Champions.

Ini akan menjadi duel pertama Guardiola menghadapi mantan klubnya tersebut. Dengan pengalaman empat tahun melatih The Catalans dan meraih sukses besar disana, Guardiola tahu benar kekuatan calon lawannya.

Soal pengetahuan Guardiola yang sangat dalam terhadap skuat Barcelona, Messi tidak terlalu khawatir. Dia menyebut kalau penggawa Barcelona juga tahu benar soal pola pikir sang pelatih. Karenanya dia memprediksikan duel bakal tetap sengit.

“Guardiola tahu dengan baik tim ini dan kami tahu bagaimana dia suka bermain. Dengan begitu tidak ada keuntungan yang didapat kedua tim,” sahut Messi dalam sesi konferensi pers jelang laga.

“Saya pikir itu hal yang normal jika suporter menyambut Guardiola mengingat besarnya arti dia (buat klub), tapi setelah pertandingan dimulai, berakhirlah sudah,” lanjutnya.

Kalau ada perbedaan besar di Barca kini dibanding tiga tahun lalu adalah soal gaya main mereka. Barca tidak lagi terpaku pada ball possession dan mendewakan ‘tiki taka’ yang jadi senjata andalan Guardiola meraih sukses besar, Barca versi Luis Enrique memainkan direct football dan punya serangan balik maut.

Bermain di Camp Nou juga disebut Messi tidak akan menjadi tekanan untuk Barca. Kedua tim disebutnya sama-sama membidik poin penuh, yang membuat tekanan sama besar dirasakan keduanya.

“Keduanya, Barcelona dan Bayern, punya kewajiban menang karena siapa kami. Kami berdua menghadapi tekanan yang sama,” lanjut Messi.

38 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply