Mancini: Guardiola Baru Rasakan Kesulitan di Inggris

Agen Sbobet

Roberto Mancini selalu percaya, Pep Guardiola belum mendapatkan ujian sesungguhnya atas kualitasnya sebagai pelatih hingga ia berada di Liga Primer Inggris. Dengan menangani salah satu klub Liga Primer macam ManCity, ia yakin baik atau buruknya kualitas Guardiola sudah bisa terlihat.

Mancini beranggapan, Guardiola selalu mendapatkan tim yang dinilainya memang sudah bagus sebelum menangani The Citizens.

“Ia (Guardiola) memang pelatih bagus, tapi ia belum pernah berada dalam posisi yang amat sulit (sebelum menangani ManCity),” terang Mancini seperti dikutip dari Marca.

Mancini sendiri sudah membuktikan prestasinya di ManCity dengan membawa klub tersebut juara Liga Primer Inggris pada 2012 setelah 40 tahun meraih gelar tersebut.

Di lain pihak, ia berpendapat, bukan perkara mudah melatih klub-klub Liga Primer Inggris dan dibutuhkan kemampuan yang luar biasa.

“Musim ini ia (Guardiola) telah menghadapi kesulitannya. Ini alasannya: di Barcelona, ia memiliki (Lionel) Messi dan (Andres) Iniesta dan pemain-pemain fenomenal lainnya. Pesaingnya di La Liga Spanyol pun hanya Real Madrid,” terang Mancini.

“Kemudian ia pindah ke Bayern (Munich), tim yang memang selalu juara. Dengan demikian, ia belum mengalami kesulitan hidup, tapi di Inggris tentu beda ceritanya.”

“Di Inggris bisa ada enam tim yang masih bisa bersaing di papan atas untuk berebut gelar juara (Liga Primer Inggris),” ucap mantan pelatih Internazionale Milano itu, menambahkan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply