Manchester City taklukkan Hull City

Agen Sbobet

Manchester City terus menjaga asa finis di empat besar. Bermain di hadapan publik sendiri, City memetik meyakinkan atas Hull City dengan skor akhir 3-1.

Hasil ini tidak mengubah posisi City di peringkat keempat dengan perolehan 61 poin dalam 31 pertandingan, tertinggal dua angka dari Liverpool, tujuh angka dari Tottenham Hotspur di urutan kedua. Sementara Hull di posisi 17 klasemen dengan 30 poin hasil 32 pertandingan, terpaut dua poin dari Swansea City di zona degradasi.

Menjamu Hull di Stadion Etihad, Sabtu (8/4/2017) malam WIB, City memimpin satu gol di babak pertama. The Citizens diuntungkan dengan kesalahan pemain lawan yang membuat gol bunuh diri di menit 31.

Setelah restart, City tancap gas untuk mencetak gol keduanya di menit 48 melalui sang bomber Sergio Aguero. Fabian Delph menciptakan gol ketiga timnya kurang dari 20 menit kemudian.

Hull tetap mampu memberikan perlawanan kendati dibombardir serangan lawan. Di menit 85, Andrea Ranocchia melahirkan gol balasan Hull untuk memperkecil kekalahan Hull 1-3.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim langsung saling menguji pertahanan lawan. Di menit kelima, City nyaris menciptakan gol pertamanya.

Diawali dari kerjasama satu-dua dengan Sergio Aguero, tembakan David Silva dari jarak dekat diselamatkan Eldin Jakupovic. Bola pantul jatuh di jalur Leroy Sane, tapi tembakannya kembali mentah di tangan kiper Swiss itu.

Setelahnya, kedua tim saling serang. Namun kesulitan untuk menciptakan peluang di sepertiga akhir lapangan.

Di menit 26, Yaya Toure menciptakan peluang. Sodoran Sane kepada Aguero, diteruskan Fabian Delph yang diakhiri dengan tembakan melemngkung Toure dari luar kotak penalti. Bola meluncur ke sudut atas tapi hanya bersarang di sisi belakang luar jala Hull.

Pelanggaran terhadap Aguero membuat City mendapatkan tendangan bebas dari posisi yang berbahaya di menit 29. Eksekusi Toure menembus pagar hidup tapi Jakupovic berhasil menepis bola ke atas untuk menjadikan sepak pojok.

Tekanan City akhirnya membuahkan hasil di menit 31. City memimpin Hull 1-0, terbantu dengan gol bunuh diri Ahmed El Mohammady. Diawali dari crossing Jesus Navas, Mohammady salah mengantisipasi bola sehingga sontekannya malah menjebol gawang Hull.

Hull merepons dengan sangat baik. Grosicki berada dalam celah sempit di sisi kiri untuk mengirim bola ke tengah. Bola terbentur Niasse, yang memiliki ruang tembak dalam jarak dekat tapi gagal melakukan penyelesaian.

Di menit 35, Raheem Sterling melakukan pergerakan menawan di sudut lapangan sebelum mengirim umpan silang yang diterima Silva. Namun, eksekusi gelandang Spanyol itu melambung tinggi.

Dua menit kemudian Hull kembali mengancam. Evandro memenangi duel dengan Toure sehingga Hull melakukan serangan balik. Bola jatuh di kaki Grosicki, yang memotong sisi kanan untuk melakukan tembakan yang melenceng dari tiang jauh.

Babak pertama berakhir. City masih memimpin 1-0 dari Hull.

Setelah turun minum, City ngebut. Hanya dua menit setelah kickoff, City akhirnya mencetak gol sekaligus menggandakan keunggulan atas Hull menjadi 2-0.

Dari luar kotak penalti, Sterling meliuk-liuk sebelum melewati pertahanan Hull untuk mengirim umpan matang kepada Aguero. Striker Argentina itu dengan mudah menceploskan bola ke gawang.

City benar-benar tidak terkendali. Di menit 64, City mencetak gol tambahan untuk unggul 3-0.

Sterling kembali menjadi kreatornya. Akselerasi Sterling di sayap kanan tidak mampu dihentikan pertahanan Hull, sehingga bola umpannya menemui Delph di tepi kotak penalti yang diselesaikan dengan tembakan kaki kanan keras.

Hull tak kuasa keluar dari tekanan City. Nolito nyaris menciptakan gol keempat timnya, namun dia kehilangan momentum saat tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Jakupovic sehingga sepakannya hanya bersarang di luar gawang.

Memasuki 10 menit terakhir, City masih mencari gol tambahan. Navas mengirim umpan silang yang tak mampu jangkau kepala Aguero di tiang dekat. Dari sayap kiri, sebuah umpan silang dilontarkan tapi tidak ada yang menyambut.

Meski di dalam tekananan, Hull berhasil membuat gol hiburan di menit 85. Umpan mendatar pemain pengganti Shaun Maloney tiba di depan gawang, yang kemudian disontek Andrea Ranocchia. Claudio Bravo terlambat bereaksi sehingga gawang City jebol dan gagal clean sheet. Skor kini 3-1.

Susunan Pemain

MANCHESTER CITY: Bravo; Navas, Stones, Kolarov, Clichy; Toure (Fernando 74′), Delph; Sterling, Silva (Iheanacho 72′), Sane (Nolito 66′); Aguero

HULL CITY: Jakupovic; Elmohamady, Ranocchia, Dawson, Robertson; Clucas (Henriksen 58′), Markovic, N’Diaye, Evandro (Abel Hernandez 58′), Grosicki; Niasse (Maloney 83′)

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply