Manajer Persib Dihukum 6 Bulan dan Denda Rp50 Juta

Manajer Persib Dihukum 6 Bulan dan Denda Rp50 Juta

Agen Sbobet

Buntut dari mundurnya Persib Bandung pada laga tandang ke markas Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11), manajer Persib Umuh Muchtar ikut dijatuhi sanksi.

Pada salinan putusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI per tanggal 7 November 2017 yang diterima CNNIndonesia.com, Umuh Muchtar terbukti memanggil pemain Persib dari teknikal area ke pinggir lapangan.

Tujuannya untuk meminta pemain tidak melanjutkan pertandingan, karena tidak puas atas kepemimpinan wasit.

“Merujuk kepada Pasal 22 Kode Disiplin PSSI, Umuh Muchtar dihukum larangan beraktivitas di sepak bola dalam kegiatan di lingkungan PSSI selama 6 bulan dan denda Rp 50 juta, karena telah terjadi pelanggaran terhadap Pasal 144 Kode Disiplin PSSI,” sebut petikan keputusan Komdis PSSI.

Selain Umuh, bek Persib Vladimir Vujovic juga turut terkena sanksi lima kali larangan bermain dan denda Rp50 juta.

Vujovic dianggap terbukti melanggar pasal 59 Kode Disiplin PSSI setelah terbukti melakukan protes berlebihan dan menggunakan kata-kata yang tidak pantas.

Setelah mendapat kartu merah, Vujovic juga tidak masuk ke ruang ganti pemain dan malahan tetap berada di bangku cadangan pemain dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin.

Dalam surat tersebut, PSSI juga menuliskan bahwa keputusan itu bisa dibanding. Itu sesuai dengan pasal 118 Kode Disiplin PSSI.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, CNNIndonesia.com sudah berulang kali mencoba konfirmasi kepada pihak Persib melalui manajer Umuh Muchtar. Namun, belum ada respons dari yang terkait.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply