Malam yang indah untuk Totti

Malam yang indah untuk Totti

Agen Sbobet

Hari ini adalah hari yang penuh emosi bagi para suporter AS Roma. Hal itu terjadi karena hari ini berpeluang menjadi momen terakhir kapten mereka, Francesco Totti, bermain untuk Roma.

Totti yang kini telah berusia 40 telah menyatakan akan gantung sepatu setelah musim ini berakhir.

Malam ini, kick off pada pukul 23.00 WIB, Roma akan menjamu Genoa di Stadion Olimpico. Kemenangan dari partai itu akan mengamankan tiket langsung ke Liga Champions bagi Giallorossi.

Tak hanya itu, seperti dilansir dari Football-Italia, Roma menyiapkan jersey khusus untuk memperingati hari terakhir Totti bersama klub tersebut sebagai pesepak bola. Akan ada sebuah jersey khusus untuk menghormati Totti.

Sebuah video ilustrasi menunjukkan Totti sedang menyiapkan jersey khusus tersebut. Dalam video itu Totti memerhatikan ketika nomor punggung dirinya, 10, motto ‘Una squadra per la vita’ atau satu tim seumur hidup, serta tanda tangan dirinya dicetak pada bagian lengan dari jersey Roma untuk malam ini.

Totti telah berkarier selama 25 tahun bersama Roma. Sepanjang kariernya, bahkan dari mulai akademi, Totti tak pernah hengkang dari Roma. Itu menjadikan sosok kapten tersebut abadi di mata tifositifosiRoma.

“Saya tidak bisa membayangkan sepak bola tanpa dirinya,” ujar mantan pelatih AS Roma, Zdenek Zeman seperti dikutip dari Football-Italia.

Zeman pernah melatih Totti dalam dua kali kesempatan menukangi Roma yakni pada 1997-1999 dan 2012-2013.

“Dia adalah pemain terbaik yang pernah latih sepanjang karier saya,” ujar Zeman.

“Saya cukup beruntung bisa melatih berbagai pemain hebat. Beberapa telah menjadi juara dunia, namun Totti adalah seorang pemain yang memiliki sesuatu untuk dibandingkan dengan yang lain. Jangan tanyakan tentang gol atau assist-nya untuk rekan satu tim. Itu adalah teknik dan visi permainannya yang membuat dia berbeda dengan lainnya.”

Sementara itu salah satu kandidat pengganti Totti sebagai kapten Roma, Alessandro Florenzi mengatakan sang legenda akan selalu ada di hati.

Florenzi yang kini berperan di sayap masih berusia 2 ketika Totti melakukan debut Serie A pada 1992 silam. Kala itu dalam debutnya Totti masih berusia 16.

Florenzi kemudian tumbuh dan suka sepak bola sebagai bocah yang juga menggandrungi Totti. Saat Florenzi beranjak remaja, kiprah Totti pun makin mencuat.

“Dalam benak saya, sejak masih bocah, saya selalu memimpikan menjadi seperti Anda [Totti]. Seperti semua bocah yang memulai untuk bermain sepak bola dengan beberapa tendangan kecilnya,” ujar Florenzi

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply