Makassar Jamin Tak Ada Penggiringan Suara di KLB

Agen Sbobet

Direktur Klub PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PT PSM), Sumirlan, angkat suara terkait polemik lokasi Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang rencananya akan diselenggarakan di Makassar, 17 Oktober mendatang.

Sumirlan menegaskan Makassar siap menjadi tuan rumah yang netral untuk penyelenggaraan KLB. Ia menjamin tidak akan ada praktik penggiringan suara terhadap salah satu calon tertentu.

“Makassar sudah siap menjadi tuan rumah KLB PSSI untuk masa depan sepak bola yang lebih baik. Kami berjanji untuk bersikap netral dan tidak ada upaya penggiringan suara,” kata Sumirlan.

Sumirlan menegaskan membantah rumor adanya upaya penggiringan suara kepada salah satu calon ketua umum PSSI, Erwin Aksa, yang berasal dari Makassar.

Erwin, lanjut Sumirlan, memang tercatat sebagai pemilik saham terbesar PT PSM. Namun, bukan berarti lokasi penyelenggaraan KLB PSSI akan menentukan jumlah suara terbanyak.

“Memang Pak Erwin berasal dari Makassar. Tapi, saya jamin tidak ada penggiringan suara karena semua voter memiliki semangat untuk menentukan pilihan yang terbaik,” tuturnya.

Sumirlan yang juga mantan pesepak bola nasional mengimbau kepada pemilik suara untuk tegas dalam menentukan pilihan. Namun, semua pihak harus tetap bersatu setelah KLB PSSI usai.

“Pertarungan hanya di Kongres saja. Siapapun yang menang harus kita dukung bersama. Tidak boleh ada lagi pecah-belah. Kasihan sepak bola negeri ini kalau terus menerus bermasalah.”

Terkait soal imbauan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang meminta lokasi KLB PSSI dipindahkan ke Yogyakarta, Sumirlan mengaku tak sependapat.

“Hinca Pandjaitan (Plt Ketua Umum PSSI) dan Azwan Karim (Sekjen PSSI) sudah melakukan peninjauan lokasi dan mereka sudah setuju. Makassar sudah siap menggelar KLB.”

“Jadi, saya kira tidak perlu lagi mempermasalahkan lokasi. Karena yang penting adalah semangat untuk melakukan perubahan. Mari kita kawal bersama KLB PSSI nanti,” ujar Sumirlan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply