Madrid Berimbang dengan Tottenham 1-1

Agen Sbobet

Tidak ada pemenang dalam laga Real Madrid kontra Tottenham Hotspur. Madrid mesti rela berbagi angka dengan Tottenham setelah mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Pada pertandingan di Santiago Bernabeu, Rabu (18/10/2017) dinihari WIB, seluruh gol terlahir di babak pertama. Tottenham mengejutkan tim tuan rumah karena memimpin lebih dahulu berkat gol bunuh diri Raphael Varane.

Madrid baru bisa menyamakan skor di menit-menit akhir sebelum jeda. Gol balasan Madrid terlahir dari hadiah penalti yang dieksekusi oleh Cristiano Ronaldo.

Di babak kedua, Madrid dan Spurs saling serang dalam usaha menciptakan gol tambahan. Tapi kedua tim gagal sehingga harus puas dengan hasil seri.

Dengan demikian, Madrid menduduki peringkat pertama klasemen sementara grup usai mengoleksi 7 poin, sama dengan Tottenham di bawahnya.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim saling serang sejak awal. Spurs lebih dulu mengancam saat sepakan Fernando Llorente diblok Raphael Varane, Madrid kemudian membalas dan nyaris menciptakan gol pembuka.

Di menit keempat, Cristiano Ronaldo menanduk bola hasil umpan silang yang membentur tiang gawang Spurs. Bola rebound bergulir ke jalur Karim Benzema, tapi sepakan dia masih melebar.

Tottenham terus mendapat tekanan Madrid. Tigabelas menit kemudian, gawang Spurs kembali terancam lewat aksi Ronaldo. Dari sisi kanan kotak penalti, Ronaldo melepaskan sepakan ke arah tiang jauh yang melebar tipis.

Sebuah peluang emas diciptakan Tottenham di menit 19. Diawali dari sepak pojok, Harry Kane menanduk bola yang memantul ke tanah lebih dulu sebelum memaksa Keylor Navas terbang untuk menepisnya.

Spurs mengklaim penalti setelah Casemiro mengganjal Llorente usai menerima umpan silang Kane. Tapi wasit tidak menggubrisnya.

Di menit 28, Spurs membungkam publik tuan rumah. Spurs mengungguli Madrid 1-0, setelah umpan silang Serge Aurier kepada Kane mengenai Varane lebih dulu sebelum masuk gawang.

Setelah kebobolan, Madrid meningkatkan intensitas serangannya. Akan tetapi, sepakan Isco di dalam kotak bisa diblok dan sundulan Benzema hanya bersarang di sisi luar gawang Hugo Lloris.

Wasit menunjuk titik putih di menit-menit akhir babak pertama, seiring pelanggaran Aurier kepada Toni Kroos. Ronaldo maju sebagai eksekutor dan mengecoh Lloris untuk menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1 di menit 43.

Usai turun minum, Madrid memperoleh peluang nyata yang pertama. Di menit 55, umpan silang Casemiro kepada Benzema membuatnya berhadapan satu lawan satu dengan Lloris. Namun, penyelesaian Benzema bisa dihalau.

Gantian Navas membuat penyelamatan gemilang. Di menit 73, Kane berada dalam posisi bebas setelah menerima umpan Christian Eriksen. Namun, sepakan Kane ke tiang jauh bisa dibelokkan Navas.

Hanya semenit berselang, gawang Madrid kembali terancam. Aurier mengirim umpan lambung ke kotak penalti Spurs, yang menemui Davinson Sanchez tapi sundulannya tak mengarah ke sasaran.

Spurs lebih bertahan di 10 menit terakhir untuk menjaga satu angka yang sementara dimilikinya. Madrid masih terus berupaya mengejar gol kedua dengan menyegarkan para timnya.

Di masa injury time, sebuah umpan silang berbahaya dikirim Acrahf Hakimi. Marcelo menyambut bola dengan sepakan melengkung yang dibelokkan untuk menjadi sepak pojok. Kroos mengirim bola ke tengah kotak, tapi Lloris dengan mudah menangkapnya.

Tidak ada gol lain yang tercipta di sisa waktu. Skor 1-1 bertahan sampai pertandingan rampung.

Susunan Pemain

REAL MADRID: Navas, Sergio Ramos, Marcelo, Varane, Hakimi, Modric, Kroos, Casemiro, Isco (Lucas Vazquez 87′), Ronaldo, Benzema (Asensio 76′)

TOTTENHAM HOTSPUR: Lloris, Vertonghen, Alderweireld, Aurier (Son 89′), Davinson Sanchez, Sissoko, Eriksen, Dier, Winks, Llorente (Rose 80′), Kane

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply