Luis Milla Terus Mengasah Kemampuan Berbahasa Indonesia

Luis Milla Terus Mengasah Kemampuan Berbahasa Indonesia

Agen Sbobet

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, terus mengasah kemampuan dalam berbahasa Indonesia. Hal tersebut dilakukan agar bisa memberikan instruksi langsung kepada anak-anak asuhnya.

Sejak memulai sesi latihan perdana di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (14/11/2017), Luis Milla menyapa wartawan yang datang untuk meliput dengan bahasa Indonesia. Saat bertemu Bola.com, Luis Milla langsung menjulurkan tangan untuk bersalaman dan mengucapkan “selamat datang, apa kabar?”

Tak hanya itu saja. Saat akan memulai konferensi pers jelang laga uji coba kontra Suriah yang digelar di salah satu hotel di Cikarang, Rabu (15/11/2017), Luis Milla tak ragu menyapa kalangan wartawan dengan mengatakan “selamat siang”.

Ternyata itu salah satu bagian bagaimana Luis Milla terus belajar untuk mempelajari Bahasa Indonesia. Seperti diunggah dalam akun Instagram resmi PSSI, Luis Milla tampak tengah mempelajari Bahasa Indonesia dasar, termasuk yang digunakan sehari-hari ketika melatih Timnas Indonesia.

“Luis Milla semakin giat mempelajari Bahasa Indonesia untuk mempermudah komunikasi dengan pemain. Tampak coach Milla sedang memegang kamus kecil Bahasa-English-Spanish (BES). Semangat, Coach!” bunyi caption foto Luis Milla yang diunggah dalam Instagram resmi PSSI.

Penerjemah Luis Milla, Bayu Eka Sari, juga mengakui sang pelatih memang memiliki kemauan untuk belajar Bahasa Indonesia. Bayu mengaku sempat terkejut ketika pertama kali melihat Luis Milla hanya duduk diam dalam mobil untuk belajar Bahasa Indonesia.

“Waktu itu saya menengok ke belakang di mobil. Saya terkejut ternyata Luis Milla sedang membaca sebuah kertas yang isinya adalah istilah-istilah dalam Bahasa Indonesia, Inggris, dan Spanyol, yang memang sengaja saya buat untuknya dan para pemain,” kisah Bayu kepada Bola.com.

“Dalam kamus kecil itu saya berikan kata-kata yang umum digunakan dalam sepak bola selain kata-kata untuk menyapa. Selain itu, dia juga sering mencoba menggunakan bahasa Indonesia ketika bicara dengan saya. Hanya untuk latihan,” lanjutnya.

Kemauan Luis Milla untuk belajar bisa dilihat salah satu anak asuhnya, Bagas Adi Nugroho. Bek tengah Arema FC itu menilai kemampuan Bahasa Indonesia yang dimiliki Luis Milla semakin baik.

“Luis Milla sudah cukup baik dalam berbahasa Indonesia. Semoga hasil belajarnya selama ini bisa lebih baik lagi. Saya berharap ia bisa lebih lancar berbahasa Indonesia pada tahun depan,” ujar Bagas Adi Nugroho.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply