Luis Enrique: Berprestasi Mentereng di Barca, Bagaimana di Timnas Spanyol?

Luis Enrique: Berprestasi Mentereng di Barca, Bagaimana di Timnas Spanyol?

Agen Sbobet

Luis Enrique meraih sukses besar saat melatih Barcelona. Menarik untuk dinanti bagaimana kiprah Enrique bersama tim nasional Spanyol.

Enrique baru saja diumumkan sebagai pelatih baru timnas Spanyol, Senin (9/7/3018). Ia mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Fernando Hierro.

Tugas ini menandai comeback Enrique ke dunia kepelatihan. Sebelumnya ia sempat menganggur setelah meninggalkan Barca pada 2017.

Enrique tercatat menangani Barca sejak 2014. Selama tiga tahun menukangi Blaugrana, mempersembahkan berbagai gelar bergengsi.

Musim 2014/2015 menjadi puncak kesuksesan Enrique. Ia berhasil mengantar Barca meraih treble winners dengan menjuarai La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Secara keseluruhan, Enrique mempersembahkan sembilan trofi untuk Barca. Rinciannya adalah dua trofi La Liga, tiga Copa del Rey, dan masing-masing satu trofi Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Enrique juga punya statistik apik selama menangani Barca. Sejak melatih Barca mulai 19 Mei 2014, Enrique sudah menjalani 181 pertandingan di semua kompetisi dan mencatat 138 kemenangan.

Sisanya, Barca di bawah Enrique mencatat 22 hasil imbang dan 21 kali kalah. Itu berarti persentase kemenangan Enrique selama menangani Barca sampai 29 Mei 2017 mencapai 76,2%.

Enrique akan melakukan debutnya sebagai pelatih Spanyol dalam pertandingan melawan Inggris pada 31 Agustus di ajang UEFA Nations League. Mampukah Enrique mengulang kesuksesannya?

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply