Liverpool Tebus Keita Rp826 Miliar

Liverpool Tebus Keita Rp826 Miliar

Agen Sbobet

Liverpool punya cara tersendiri untuk membangun kekuatan tim secara jangka panjang. Kompetisi 2017/2018 baru bergulir, namun The Reds dikabarkan sudah membeli Naby Keita yang baru akan aktif pada 1 Juli 2018.

Dilansir BBC, Liverpool telah sepakat membayar klausul pelepasan 48 juta poundsterling atau setara dengan Rp827 miliar dari RB Leipzig.

Dengan demikian, Keita dipastikan menjadi pemain termahal Liverpool mengalahkan rekor pembelian Andy Carroll pada 2011. Striker asal Inggris itu ditebus senilai 35 juta pounds.

Keita sebenarnya menjadi proyeksi untuk menggantikan peran Philippe Coutinho yang santer dikabarkan bakal hijrah ke Barcelona. Namun, pihak klub baru bisa mendatangkan Keita secara resmi di musim panas tahun depan.

Performa impresif Keita bersama Leipzig menjadi alasan utama kenapa Liverpool ngotot untuk meminangnya.

Tak hanya bisa diandalkan sebagai gelandang bertahan, pemain asal Guinea ini juga bisa diplot lebih ke depan. Buktinya, gelandang 22 tahun mampu mencetak delapan gol dari 31 laga bersama Leipzig musim lalu.

Sejauh ini Liverpool telah mendatangkan sejumlah pemain penting termasuk pemain sayap dari AS Roma Mohamed Salah. Winger asal Mesir ini sudah menunjukkan kualitasnya dengan catatan dua gol dan dua assist di Liga Primer Inggris.

Selain itu, Liverpool juga berencana menggoda gelandang AS Monaco Thomas Lemar dengan tawaran sebesar 60 juta pounds sebelum bursa transfer ditutup pada Kamis (31/8).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply