Liverpool: Sangat Tajam di Depan, Begitu Keropos di Belakang

Agen Sbobet

Liverpool di era Juergen Klopp mempertontonkan sepakbola menyerang yang begitu memukau. Tapi di satu sisi, pertahanan ‘Si Merah’ masih saja sangat rentan dihantam lawan.

Begitulah yang terjadi usai Liverpool memenangi pertandingan di kandang Crystal Palace, Sabtu (29/10/2016) malam WIB kemarin, dengan skor 4-2. Kemenangan itu membawa Liverpool tetap menempel Manchester City dan Arsenal di puncak klasemen dengan 23 poin, tapi kalah selisih gol.

Liverpool kembali mempertontonkan dahsyatnya lini serang mereka dengan mencetak gol-gol lewat Emre Can, Dejan Lovren, Joel Matip, dan Roberto Firmino. Empat gol itu membuat Liverpool kini sudah mengoleksi 79 gol di Premier League setelah ditangani Klopp, terbanyak di antara tim-tim lain.

Selain itu, Liverpool sudah delapan kali mencetak minimal empat gol atau lebih di tahun 2016. Namun, di balik itu masih celah besar yang bisa jadi “kartu mati” untuk Liverpool terkait lini pertahanannya.

Lagi-lagi gawang Liverpool yang dikawal Loris Karius bobol dua kali lewat tandukan James McArthur. Gol pertama bahkan lahir dari blunder Lovren ketika gagal membuang bola dan Karius pun tak cepat untuk menghalau bola yang disambar McArthur.

Sudah 13 gol yang bersarang di gawang membuat Liverpool kini jadi tim paling banyak kebobolan di antara penghuni 10 besar, hanya lebih baik dari Bournemouth yang kebobolan 14 gol.

“Kami akan mencari solusi atas masalah di lini pertahanan dan kemudian apa yang terjadi nantinya (terkait perburuan titel juara), kita lihat saja,” ujar Klopp seperti dikutip Soccerway.

“Mereka bisa bertahan sangat baik, itu wajar dan saya tahu orang-orang akan membicarakan soal itu di laga seperti ini,” sambungnya.

“Tapi ini bukan hal baru dalam sebuah tim sepakbola. Saya tidak akan datang ke ruang ganti dan bilang ‘Anda bek yang sangat buruk dan Anda sebagai kiper, ke mana saja?”

“Mereka semua manusia biasa. Kami sedang mencari jalan keluarnya dan saya sangat yakin soal kualitas tim ini. Jika mereka membuat kesalahaan dan bisa bertahan, maka itu ujian yang sangat bagus untuk mereka dan mereka bisa melakukannya,” tutup Klopp.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply