Liverpool Memiliki Banyak Waktu untuk Mengejar Ketertinggalan

Liverpool Memiliki Banyak Waktu untuk Mengejar Ketertinggalan

Agen Sbobet

Liverpool sudah tertinggal cukup jauh pada persaingan gelar Liga Inggris meski kompetisi baru berjalan 11 pekan. Tim besutan Jurgen Klopp itu bahkan gagal berjaya dalam banyak pertandingan.

Sejatinya, target Liverpool di musim ini adalah menjuarai Liga Inggris. Itu mengapa mereka pun mendatangkan Mohamed Salah dan Alex Oxlade-Chamberlain pada bursa transfer musim panas 2017.

Sayang, hasil yang didapat justru jauh dari ekspektasi. Dari 11 pertandingan, Jordan Anderson dan kawan-kawan sudah empat kali tertahan dan dua kali kalah. Ironisnya, sebagian hasil buruk itu didapat saat melawan tim-tim medioker.

Sebut saja Newcastle United (1-1), Burnley (1-1), dan Watford (3-3). Sedangkan dua kekalahan didapat saat mereka dipermalukan Tottenham Hotspur 4-1 dan Manchester City 5-0. Dengan hasil itu, The Reds menempati urutan kelima dengan koleksi 19 poin, terpaut 12 poin dari puncak klasemen.

Meski terus menuai hasil buruk, Michael Owen yakin Liverpool akan mendapatkan momen kebangkitan. Alasannya, Liverpool memiliki catatan yang cukup bagus saat tampil di Anfield.

“Liverpool memiliki apa yang dianggap semua orang sebagai musim yang benar-benar menggairahkan pada musim lalu. Banyak tim besar datang ke Anfield dan mendapat hasil buruk. Saya pikir suporter Liverpool, termasuk saya, berpikir jika tim tampil di kandang, mereka benar-benar tak terbendung,” kata mantan penyerang Liverpool itu, dilansir Soccerway.

Sejauh ini, City yang menunjukkan performa paling konsisten dibandingkan semua tim Liga Inggris musim ini. Dari 11 laga, anak asuh Pep Guardiola itu merangkai 10 kemenangan dan satu hasil imbang.

Tak heran jika jauh meninggalkan para pesaingnya di klasemen Liga Inggris. Dengan koleksi 31 poin, mereka unggul tujuh poin atas Manchester United (MU) yang menjadi pesaing terdekat.

“Kami sangat kesulitan di awal musim ini. Saat ini ada kesenjangan besar antara semua tim dan City. Mereka akan melaju kencang, memainkan sepak bola brilian, tapi ingat yang terjadi musim lalu. Banyak orang mengatakan City akan meraih gelar dan itu tak terjadi,” tegas Owen.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply