Lionel Messi Sabet Sepatu Emas Usai Menangkan Trofi Pichichi

Lionel Messi Sabet Sepatu Emas Usai Menangkan Trofi Pichichi

Agen Sbobet

Lionel Messi akan dinobatkan sebagai pemenang Sepatu Emas Eropa 2017-18 setelah mencetak 34 gol untuk Barcelona di Liga Spanyol musim ini.

Lionel Messi bermain dari bangku cadangan pada menit ke-67 laga terakhir musim saat Barcelona menyempurnakan musim mereka dengan menang 1-0 atas Real Sociedad di Camp Nou, di mana pemain asal Argentina itu juga mengklaim trofi Pichichi untuk pencetak gol terbanyak di La Liga.

34 gol Messi mengalahkan raihan penantang terdekatnya bintang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah (32 gol), dan juga striker Tottenham Hotspur, Harry Kane (30 gol).

Dengan musim Liga Inggris telah lebih dulu selesai dari La Liga maka Salah dan Kane tidak memiliki kesempatan untuk mengejar catatan gol La Pulga, menjadikan dua striker Serie A sebagai penantang aktif terdekatnya di akhir pekan.

Ciro Immobile dan Mauro Icardi keduanya menyelesaikan musim Serie A dengan 29 gol setelah mereka bertemu dalam pertandingan yang dramatis antara Lazio dan Inter Milan pada laga terakhir musim ini, Senin dinihari, tetapi keduanya masih jauh dari rekor gol Messi.

Penantang terdekat Messi dari kasta teratas Liga Spanyol adalah Cristiano Ronaldo, dengan pemain depan Real Madrid berhasil bangkit dari awal musim yang lambat untuk mengakhiri kompetisi ini dengan 26 gol.

Dengan demikian Messi kini telah memenangkan lima trofi Pichichi mengalahkan Ronaldo yang baru meraih tiga, sementara ia juga siap untuk mengungguli raihan empat Sepatu Emas Ronaldo dengan kemenangan terakhirnya.

Messi juga memecahkan rekor mencetak setidaknya 30 gol di La Liga untuk musim ketujuhnya dalam sembilan musim teranyar, setelah gagal mencapai catatan itu hanya di musim 2013-14 dan 2015-16.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply