Liga 1 2018 Tak Kick-off jika PT LIB Tak Lunasi Tunggakan ke Klub

Liga 1 2018 Tak Kick-off jika PT LIB Tak Lunasi Tunggakan ke Klub

Agen Sbobet

PT Liga Indonesia Baru (LIB) harus segera melunasi tunggakan ke klub-klub. Jika tidak, Liga 1 2018 tak akan kick-off sesuai jadwal saat ini.

LIB masih memiliki tunggakan utang secara khusus kepada klub-klub Liga 1, terkait dana subsidi sebesar Rp 7,5 miliar yang belum sepenuhnya dibayarkan. Operator liga itu juga masih menunggak hadiah juara Liga 1, dan uang hasil sharing dan rating.

Liga 1 2018 sendiri rencananya akan mulai bergulir pada 10 Maret mendatang. Ada kemungkinan jadwal kick-off jadi mundur jika tunggakan PT LIB belum dilunasi.

“Ya tadi kami melaporkan kepada Pak Menteri (Menpora Imam Nahrawi) bahwa 2018 banyak event, kickoff akan dilaksanakan tanggal 10 Maret. Endingnya yang direncanakan di Oktober atau November ini perlu bertemu dengan klub,” ujar Plt Ketum PSSI Joko Driyono.

“Tadi ditanyakan juga oleh Pak Menteri dan PSSI agar meminta LIB menyelesaikan masalah utang sebelum kick off tanggal 10 Maret. Kalau tidak dibayar, ya tidak kickoff,” ucapnya menegaskan.

Kasus tunggakan tersebut sudah menimbulkan kekecewaan buat klub-klub peserta liga. Ada beberapa yang dikabarkan sudah tak percaya lagi dengan LIB sebagai operator kompetisi musim depan dan mendesak agar jajaran pengurusnya diganti.

Terkait hal itu, Joko menyebut masalah itu hanya bisa diputuskan di RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) yang rencananya digelar pada 8 Maret. “Soal itu bukan di sini jawabannya tapi di RUPS,” katanya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply