Leicester yang Jadi Inspirasi Seorang Remaja Sembuh dari Leukimia

Leicester yang Jadi Inspirasi Seorang Remaja Sembuh dari Leukimia

Agen Sbobet

Kiprah Leicester City di Liga Inggris menjadi seorang remaja asal Amerika Serikat, Travis Hackett, untuk sembuh dari leukimia. Travis sudah berkesempatan menyambangi The Foxes langsung ke Inggris.

Travis sudah memperhatikan Leicester sejam musim 2014/2015. Kala itu, Leicester sedang berusaha lolos dari jeratan degradasi, hingga akhirnya bertahan di Premier League.

Perjalanan sensasional Leicester saat menjuarai Liga Inggris musim lalu juga tak dilewatkan Travis. Saat itu, dia sedang berjuang melawan kanker darah yang mengidapnya.

Perjuangan ‘Si Rubah’ menjuarai Liga Inggris menginspirasi bocah 13 tahun itu untuk menjalani semua prosedur pengobatan hingga kini dinyatakan sudah sembuh dari leukimia. Tapi, Travis masih harus menjalani kemoterapi lagi selama satu tahun ke depan.

“Saya hanya menyukai bagaimana mereka bisa lolos dari degradasi dengan cara yang luar biasa, lalu bisa bangkit dan mengejutkan semua orang di musim berikutnya. Mengalahkan semua tim besar dan memenangi gelar juara. Itu luar biasa,” kata Travis di BBC.

“Itu merupakan inspirasi saya untuk melewati semua pengobatan saya dang secara luar biasa mereka sangat membantu saya,” tambah remaja asal San Diego, California itu.

Kisah Travis itu didengar oleh salah satu lembaga amal di AS, Craig Willinger Fund. Mereka pun menghubungi Travis untuk memberinya kado nonton langsung laga Leicester melawan Sunderland di King Power Stadium, Rabu (5/4) dini hari WIB tadi.

Travis menjadi salah satu bocah pengiring pemain masuk ke lapangan. Bersama dua bocah lainnya, dia masuk menuju lapangan bersama kiper Leicester, Kasper Schmeichel.

“Saya tak bisa berkata-kata, saya menangis. Saya tak tahu harus berkata apa, tapi saya amat senang. Begitu gembira,” kata Travis saat dihubungi Craig Willinger Fund untuk menonton laga Leicester.

Travis yang jauh-jauh datang dari AS, mendapatkan hasil yang memuaskan saat melihat Leicester melawan Sunderland. Tim yang didukungnya memetik kemenangan dengan skor akhir dua gol tanpa balas berkat gol dari Islam Slimani dan Jamie Vardy.

Manajer interim Leicester, Craig Shakespeare, pun berkomentar mengenai Travis. “Dia akan disambut sangat hangat. Kami melakukan hal seperti ini di komunitas –tak cuma lokal tapi juga internasional,” kata Shakespeare.

“Saat kami bisa mewujudkan mimpi seorang anak kecul dan kami melihat senyuman di wajahnya, tak ada hal yang lebih baik dari itu,” imbuhnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply