Leicester Berimbang dengan Southampton

Agen Sbobet

Leicester City harus puas dengan satu poin kala menjamu Southampton. Keduanya bermain imbang 0-0 selama 90 menit.

Menjamu Soton di King Power Stadium, Minggu (2/10/2016) malam WIB, Leicester dibuat terdesak sejak peluit sepak mula dibunyikan. Soton yang menguasai permainan, berhasil menciptakan sejumlah situasi berbahaya namun tak berhasil menuntaskannya menjadi gol.

Sementara Leicester yang mengusung pendekatan defensif mencoba memanfaatkan serangan-serangan balik. Mereka juga punya sejumlah kesempatan, tapi penyelesaian akhir yang tak oke membuat peluang menguap.

Pada akhirnya kedua tim bermain imbang 0-0. Dengan hasil ini, Leicester tertahan di posisi 12 klasemen Premier League dengan nilai delapan. Sedang Soton ada di posisi 10 dengan satu poin lebih banyak.

Jalannya Pertandingan

Soton langsung berusaha menguasai permainan sejak laga dimulai. Di lain sisi, tuan rumah bermain dengan sabar, melakukan tekanan dan berusaha mencuri kesempatan lewat serangan-serangan balik.

Soton menebar ancaman pertamanya pada menit ke-9. Umpan silang Cedric Soares ditanduk Charlie Austin, tapi bola masih mengarah tepat ke arah Kasper Schmeichel.

Empat menit berikutnya, Austin kembali melakukan percobaan dengan skema serupa di mana kali ini memanfaatkan umpan Dusan Tadic. Upayanya masih melebar ke kiri.

Sebuah serangan cepat di menit ke-15 nyaris saja membuat Leicester kebobolan. Umpan terobosan Steven Davis diterima Austin di sisi kanan di dalam kotak penalti. Austin coba melepaskan sepakan dari sudut sempit dan hasilnya bola menghantam tiang di sisi jauh.

Leicester giliran mendapatkan kesempatan bagus untuk mencetak gol di menit ke-29. Virgil Van Dijk melakukan backpass tapi terlalu lemah sehingga bola dicuri Jamie Vardy.

Vardy lantas berhasil melewati Frasier Forster, tapi sepakannya kemudian terhalang bek Soton. Bola pantulan coba disambar Islam Slimani tapi juga terblok.

Sebuah kesalahan kembali hampir berbuah fatal untuk Soton di menit ke-38. Oriol Romeu kehilangan bola dan bola dikejar Vardy di dalam kotak penalti.

Tapi di saat bersamaan Jose Fonte mengantisipasi pergerakan Vardy dan mengamankan bola. Vardy sempat meminta penalti karena terjatuh dalam duel itu, wasit mengabaikannya.

Jelang babak pertama berakhir, Leicester coba mengancam melalui sepakan jarak jauh Riyad Mahrez. Hanya saja melambung jauh dari sasaran.

Soton mendapatkan kesempatan di menit ke-63, ketika umpan terobosan Van Dijk diterima Austin di dalam kotak penalti. Austin coba mencungkil bola, tapi Schmeichel bisa mengantisipasinya.

Leicester balas menekan dua menit berselang, ketika umpan panjang Marc Albrighton diterima Daniel Drinkwater dan coba dituntaskan dari sudut sempit. Hasilnya cuma menyamping.

Drinkwater kembali melepaskan percobaan di menit ke-68. Sepakan kerasnya masih bisa dihalau Forster. Tak lama berselang, Soton merespons dengan tendangan jarak jauh Pierre-Emile Hojbjerg. Tapi juga bisa diantisipasi kiper.

Sebuah sundulan dari Islam Slimani meneruskan umpan Christian Fuchs di menit ke-74, cuma menyentuh tiang gawang.

Kesempatan bagus tercipta untuk Soton di menit ke-83. Long melepaskan umpan tarik dari kanan dan diterima James Ward-Prowse, yang berlari dalam posisi bebas dari lini kedua. Hanya saja sepakannya melambung.

Sampai pertandingan usai tak ada gol tercipta. Kedua tim pun berbagi satu poin.

Susunan pemain:

Leicester: Schmeichel; Simpson, Morgan, Huth, Fuchs; Mahrez, Amartey, Drinkwater, Albrighton (Gray 66′); Slimani (Ulloa 78′), Vardy (Okazaki 66′)

Southampton: Forster; Cedric Soares (Martina 27′), Fonte, Van Dijk, Bertrand; Hojberg, Romeu, Davis; Tadic (Long 71′); Austin (Ward-Prowse 83′), Redmond

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply