Laga Lawan FC Tokyo Jadi Bentuk Penghormatan PSSI ke Bhayangkara FC

Laga Lawan FC Tokyo Jadi Bentuk Penghormatan PSSI ke Bhayangkara FC

Agen Sbobet

Bhayangkara FC menghadapi klub Jepang FC Tokyo. Kesempatan itu diberi PSSI ke Bhayangkara FC sebagai penghormatan berkat keberhasilan menjuarai Liga 1 2017.

Kedua tim akan berhadapan dalam laga persahabatan bertajuk J-League Asia Challenge 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK pada 27 Januari mendatang.

Pertandingan tersebut dalam rangka mempererat hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jepang yang sudah terjalin selama 60 tahun, melibatkan asosiasi sepakbola kedua negara yakni PSSI dan JFA.

Sehubungan dengan itu Wakil Presiden J-League Hiromi Hara berjumpa dengan PSSI, Selasa (16/1/2018). Dalam kesempatan ini hadir pula Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii, Manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji, dan pemain Bhayangkara FC Muhammad Hargianto.

“PSSI menunjuk Bhayangkara FC sebagai bentuk penghormatan mereka sebagai juara Liga 1 2017,” ujar Joko Driyono.

“Tentu PSSI ingin hubungan yang sudah terjalin terus tumbuh dan menghasilkan kerjasama-kerja sama produktif lainnya. Seperti diketahui PSSI dan JFA telah melakukan beberapa aktivitas lainnya demi sepakbola Indonesia,” ucapnya.

Hiromi Hara mengaku sangat senang bisa bisa menjalin kerjasama dengan PSSI. Ia juga membuka peluang pemain-pemain Indonesia untuk tampil di J-League. Hargianto, misalnya.

“Pemain yang hadir di sini (Hargianto) sangat berbakat dan saya ingin mengundangnya juga bermain di J-League. Menurut saya perkembangan pemain Indonesia sangat cepat dan kalau misalnya ada pemain yang bagus di Bhayangkara, tolong beri tahu saya,” katanya.

“Melalui pertandingan ini saya ingin melihat mana pemain yang bagus, yang mungkin bisa bermain di J-League. Pertandingan ini adalah awal untuk hubungan yang baik. Di J-League itu ada 54 klub, jadi nanti bisa sharing pengetahuan dengan klub di sini. Saya juga ingin ada klub Indonesia datang ke Jepang, jadi pertandingan tak hanya digelar di Indonesia,” ucapnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply