Komentari Wasit, Mourinho Didakwa FA

Agen Sbobet

Jose Mourinho terancam dijatuhi sanksi oleh FA. Dia didakwa akibat komentar yang dilontarkan sebelum laga Manchester United dengan Liverpool.

Duel MU dengan Liverpool digelar pada 17 Oktober lalu. Laga yang diprediksi berlangsung panas itu ternyata tuntas tanpa ada gol tercipta, skor akhir 0-0.

Dalam sebuah sesi tanya jawab dengan wartawan sebelum laga, Mourinho melontarkan komentar soal sang pengadil. Ketika itu dia mengatakan kalau wasit Anthony Taylor akan menghadapi laga yang ‘sulit’ untuk dia pimpin di Anfield.

Manajer asal Portugal itu lantas mengatakan wasit Taylor mendapat ‘tekanan’ dalam memimpin laga tersebut. Pernyataan Mourinho merujuk pada fakta bahwa Taylor berasal dari Kota Manchester. Wasit pada akhirnya mengeluarkan empat kartu kuning, yang kesemuanya dia arahkan ke penggawa MU.

Pernyataan itulah yang kini dipermasalahkan FA. Aturan dengan tegas mengatakan kalau manajer tidak boleh membicarakan atau mengeluarkan komentar soal wasit sebelum pertandingan. Ditetapkan sejak 2009, aturan itu dibuat agar komentar manajer tidak memengaruhi wasit dalam mengambil keputusan.

Dikutip dari BBC, Mourinho didakwa telah melakukan tindakan yang tak pantas atas komentarnya itu. Dia kini punya waktu sampai 31 Oktober untuk memberikan respons.

Sudah berulang kali Mourinho terlibat masalah yang melibatkan wasit. Pada November lalu dia dijatuhi hukuman larangan datang ke stadion dan denda 40.000 poundsterling setelah melakukan serangan verbal pada wasit dan mendatangi ruang ofisial pertandingan di paruh babak laga dengan West Ham United.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply