Komentari Situasi Inter, Trapattoni Tak Terkejut De Boer Kesulitan

Agen Sbobet

Inter Milan sedang dalam tekanan besar menyusul hasil-hasil mengecewakan di bawah Frank de Boer. Tapi hal itu disebut sudah bisa diperkirakan.

Inter saat ini terjerembap di posisi 14 klasemen Serie A. Mereka baru mengumpulkan 11 poin dari sembilan pekan dan sudah empat laga terakhir tak menang.

Bahkan di tiga pertandingan teranyarnya, Nerazzurri menelan kekalahan. Masing-masing ditelan dari AS Roma, Cagliari, dan Atalanta.

Pelatih legendaris Italia Giovanni Trapattoni menilai kesulitan Inter di bawah De Boer sejatinya bisa diperkirakan sejak awal. Sebagai pendatang baru di Italia, pelatih asal Belanda itu dipastikan menemukan kesulitan dalam aspek taktik.

Italia memang dikenal punya kompetisi yang paling menuntut kecerdikan pelatih meramu taktik. Tim-tim di sini biasa bermain dengan sejumlah formasi dan berubah-ubah seiring jalannya pertandingan.

“Liga Italia itu yang paling sulit di level taktik. Mustahil untuk seorang pelatih asing tidak mengalami kesulitan,” ujar Trapattoni kepada SportMediaset.

“Di laga Serie A manapun, bahkan melawan tim-tim yang disebut kecil, ada jebakan-jebakan tersembunyi.”

“Mereka yang datang dari luar negeri harus membayar itu karena mereka mempersiapkan laga dengan berbeda,” imbuhnya seperti dikutip Football Italia.

Inter dikabarkan sudah bersiap melakukan perubahan andai Frank de Boer gagal memberikan kemenangan di laga tengah pekan ini melawan Torino. Ada dua nama yang disebut-sebut masuk calon pengganti De Boer, yakni Andrea Mandorlini dan Stefano Pioli.

“Kalau Inter memutuskan mengganti pelatih, maka Mandorlini akan jadi solusi terbaik menurut saya. Stefano Pioli sangat bagus, dan terlebih dia adalah murid saya,” kata Trapattoni.

“Tapi Andrea tahu lingkungan Nerazzurri sangat baik. Dalam hal rasa keterikatan, dia adalah kandidat yang paling cocok,” tambahnya.

Mandorlini merupakan mantan pemain Inter era 1984-1991, memenangi satu Scudetto, Piala Super Italia, dan Piala UEFA (Liga Europa). Dia sempat melatih sejumlah tim seperti Atalanta, Bologna, Sassuolo, CFR Cluj, dan Hellas Verona.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply