Klopp Nilai Perlu Ada Kerja Sama Lebih Baik dalam Penyusunan Jadwal di Inggris

Agen Sbobet

Manajer Liverpool Juergen Klopp mendesak penyusunan jadwal yang lebih baik di Inggris, baik itu untuk klub-klub maupun tim nasional. Demi melindungi pemain.

Pandangan Klopp itu dilontarkan menyusul cederanya salah satu pemain kuncinya, Adam Lallana, sepulang dari membela timnas Inggris. Lallana mengalami cedera paha dan diperkirakan absen selama empat pekan, yang mana saat ini sudah memasuki periode krusial menuju akhir musim.

Klopp menilai kejadian ini tak terlepas dari jadwal yang tak tersusun dengan cermat. Sebelum jeda internasional, Liverpool menjalani partai ketat melawan Manchester City yang berakhir imbang 1-1.

Laga itu diikuti partai persahabatan Inggris melawan Jerman, disusul pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 di mana Inggris menghadapi Lithuania. Lallana tampil di kedua laga tersebut, dengan bermain 66 menit melawan Jerman dan 90 menit saat melawan Lithuania.

Klopp menilai, sepatutnya dengan jadwal Premier League yang sudah padat, Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) bisa mempertimbangkan laga persahabatan melawan Jerman dengan lebih baik. Tapi tak cuma FA saja, dia berharap pihak-pihak lain seperti Premier League, stasiun televisi, dan klub ke depannya bisa merundingkan jadwal lebih baik.

“Sulit bagi kami kehilangan pemain seperti Adam selama empat pekan, yang bisa saja berarti delapan laga. Itu jumlah yang banyak. Siapapun yang berpikir bahwa ide yang bagus memainkan Manchester City dan Liverpool di Minggu malam dan kemudian Jerman melawan Inggris di hari Rabu, itu tak masuk akal,” kata Klopp dikutip Sky Sports.

“Kami semua harus mulai bekerja sama dengan jauh lebih baik, FA, Premier League, televisi, dan klub-klub karena kami sedang mencoba menjual produk terbaik.”

“City dan Liverpool adalah salah satu laga paling intens di liga. Jadi Anda tidak bisa punya laga sorotan semacam itu kemudian diikuti partai Jerman melawan Inggris dan ini dan itu. Kita semua melakukan ini di belakang para pemain dan banyak pemain cedera di jeda internasional ini,” tambahnya.

Liverpool akan menjamu Everton di Anfield, Sabtu (1/4/2017) malam WIB akhir pekan ini.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply