Klopp : Ini yang harus diperbaiki oleh Liverpool

Klopp : Ini yang harus diperbaiki oleh Liverpool

Agen Sbobet

Juergen Klopp menyoroti sejumlah aspek usai Liverpool dikalahkan tim promosi, Burnley. ‘Si Merah’ pun kini punya sejumlah tugas untuk diselesaikan.

Liverpool secara mengejutkan kalah 0-2 dari Burnley di Turf Moor, Sabtu (20/8/2016) malam WIB. Gol dari Sam Vokes dan Andre Gray memberikan pukulan telak ke skuat Klopp setelah sebelumnya mencatatkan start dengan kemenangan penting atas Arsenal.

Klopp mengakui timnya tak tampil di level terbaik. Ada sejumlah aspek yang disebutnya perlu diperbaiki. Salah satunya adalah pengambilan keputusan ketika menyerang.

Berikutnya adalah soal kehilangan bola terlalu mudah. Dua gol Burnley tercipta berkat hal ini. Yang pertama, Nathaniel Clyne salah melepaskan umpan sehingga bola direbut Gray untuk kemudian dioper ke Vokes dan dituntaskan jadi gol.

Pada gol kedua, Sturridge kehilangan penguasaan di sepertiga akhir yang berujung serangan balik Burnley. Hal itu diikuti kegagalan Ragnar Klavan menghentikan Steven Defour dengan sempurna, sehingga kemudian menyodorkan bola ke Gray untuk dituntaskan.

Hal lain yang perlu ditingkatkan menurutn Kloppp adalah soal membongkar pertahanan lawan yang menumpuk pemain di kotak penalti.

“Pengambilan keputusan kami tidaklah bagus. Kami ingin melepaskan umpan silang yang bagus tapi tak ada orang di dalam kotak penalti. Kemudian ketika kami punya pemain di dalam kotak penalti, kami malah mengakhiri dengan tembakan,” kata Klopp kepada BBC.

“Musim masih cukup dini. Tidak tampak bahwa kami sudah 100% tersetel dengan baik. Tapi ini baru permulaan musim dan saya bisa melihat banyak hal bagus.”

“Pelajaran dari sini adalah jangan memberikan bola cuma-cuma seperti yang kami lakukan dua kali hari ini. Kami akan memperbaikinya. Kami perlu punya sebuah rencana untuk tim-tim yang bertahan dalam. Kami punya sejumlah hal untuk dilakukan, itu jelas,” tandas manajer asal Jerman ini.

Kekalahan ini membuat Liverpool tertahan di peringkat sembilan klasemen dengan nilai tiga. Berikutnya mereka akan bertandang ke Tottenham Hotspur pada lanjutan Premier League.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply