Klopp: Coutinho Bisa Wujudkan Mimpi dan Ambisinya di Liverpool

Klopp: Coutinho Bisa Wujudkan Mimpi dan Ambisinya di Liverpool

Agen Sbobet

Juergen Klopp mengaku sudah mengetahui bakat Philippe Coutinho sebelum dirinya menjadi manajer Liverpool. Klopp juga mendukung Coutinho untuk mewujudkan mimpi dan ambisi bersama The Reds.

Liverpool mengumumkan kontrak baru untuk Coutinho pada Rabu (25/1/2017). Meski tak disebutkan, kontrak baru tersebut kabarnya berlaku hingga tahun 2022 dan di dalamnya tak tercantum release clause.

Coutinho dikabarkan mendapatkan kenaikan gaji yang signifikan setelah meneken kontrak anyar. Gelandang serang asal Brasil itu kini menjadi pemain dengan gaji terbesar di skuat Liverpool, yaitu sekitar 150 ribu poundsterling (sekitar Rp 2,5 miliar) per pekan.

Naiknya gaji Coutinho merupakan bentuk penghargaan Liverpool atas kontribusi besar yang sudah diberikan oleh si pemain sejak bergabung dari Inter Milan pada Januari 2013 lalu. Hal ini juga menjadi upaya Liverpool untuk menjauhkan Coutinho dari godaan klub-klub lain, termasuk Barcelona yang disebut-sebut mengincarnya.

Coutinho, yang sekarang berusia 24 tahun, telah menyumbangkan 34 gol dan 35 assist dalam 163 pertandingan di semua kompetisi bersama Liverpool.

“Saya tahu Phil sebelum saya datang ke Liverpool dan saya sangat menyadari betapa berbakatnya dia. Tapi, sejak datang ke sini, saya bukan cuma bisa melihat kemampuannya dari dekat, tapi juga perkembangannya yang terus berlanjut. Dia benar-benar kelas dunia — di kelompok paling atas,” ujar Klopp.

“Fakta bahwa dia ingin bertahan di sini dan menjadi bagian dari apa yang sedang berusaha kami bangun dan kembangkan memperlihatkan komitmen pribadinya adalah untuk menjadikan dirinya lebih baik dan menjadi bagian integral dari sesuatu yang sangat spesial.

“Kami sepenuhnya yakin dengan proyek kami. Tapi, ketika pemain sekaliber Phil berkomitmen untuk waktu selama itu, itu menunjukkan bahwa kami punya keyakinan yang sama. Dia tahu bisa memenuhi mimpi-mimpi dan ambisinya di Liverpool. Ini merupakan sebuah pernyataan besar.

“Saya ingin melihat Phil menciptakan lebih banyak kenangan dan momen indah untuk klub ini,” kata Klopp di situs resmi Liverpool.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply