Klinsmann: Copa Amerika Lebih Berkualitas dari Piala Eropa

Agen Sbobet

Pelatih tim nasional AS Juergen Klinsmann meyakini gelaran Copa Amerika bakal menyuguhkan laga yang lebih berkualitas ketimbang Piala Eropa 2016 di Perancis.

Masing-masing turnamen paling bergengsi di benua Amerika dan Eropa itu sama-sama dihelat pada Juni mendatang. Hanya saja, kick off Copa Amerika dimainkan sepekan lebih cepat.

“Jika Anda membandingkan Copa America dengan 16 negara ini dengan 24 tim yang lolos ke Piala Eropa, maka saya berpikir Copa Amerika lebih berkualitas ketimbang versi 24 tim Piala Eropa,” kata Klinsmann.

“Karena di Eropa, Anda akan memiliki beberapa level kekuatan tim, tetapi mereka membuka peluang kepada 24 tim (dari 16 tim).”

Pelatih asal Jerman itu menilai, babak kualifikasi hingga mengerucut kepada 16 tim terbaik di Amerika tentu lebih berkualitas dibandingkan penyisihan yang berakhir dengan 24 tim Eropa.

“Saya rasa 16 tim (di Copa Amerika) diambil dari enam negara dari Zona CONCACAF yang sangat bagus, kuat, dan jelas semua klub Amerika Selatan punya kekuatan besar,” ujar Klinsmann.

Mantan pemain VfB Stuttgart itu juga meyakini sejumlah tim yang berada di Copa Amerika akan mudah bersaing di kejuaraan Eropa. Oleh sebab itu, Klinsmann berharap para pemain Amerika menyadari bahwa mereka bisa bersaing di Eropa.

Klinsman akan memimpin AS yang tergabung di grup berat bersama dengan Kolombia, Kosta Rika, dan Paraguay di Grup A. Ia berharap para pemainnya bisa memanfaatkan peluang juara Copa di rumah sendiri.

“Ini adalah pertunjukkan besar yang bisa Anda miliki di samping Piala Dunia yang digelar di selatan atau utara Amerika,” ujar mantan pelatih timnas Jerman itu.

27 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply