Kiper Kolombia: Kami Tak Takut dengan Inggris!

Kiper Kolombia: Kami Tak Takut dengan Inggris!

Agen Sbobet

Kolombia bisa saja memberikan kejutan kepada Inggris dalam laga babak 16 besar yang digelar hari Rabu (4/7) dini hari nanti. Bahkan sang kiper, David Ospina, mengaku tidak gentar menghadapi skuat asuhan Gareth Southgate itu.

Kolombia tampil mengesankan di fase grup, walaupun sempat mengalami sedikit permasalahan karena kalah di tangan Jepang pada laga perdananya di Rusia. Setelah itu, pasukan Jose Pekerman tersebut lolos usai memenangkan dua laga setelahnya.

Hampir sama dengan Inggris, yang meraih kemenangan di dua laga perdananya atas Tunisia dan Panama. Sayangnya, torehan apik di fase grup mereka tercoreng dengan kekalahan tipis 0-1 atas wakil Eropa lainnya, Belgia.

Jika menilik kiprah Kolombia di pagelaran sebelumnya, The Three Lions tentu diyakini tidak akan mendapatkan perlawanan berarti dari Kolombia. Tetapi Ospina meyakinkan bahwa kualitas yang dimiliki timnya saat ini sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Kami adalah tim yang lebih baik dari empat tahun yang lalu. Kami bersama, dengan pengalaman lebih dan skuat berisikan pemain yang lebih kuat ketimbang waktu di Brasil,” ujar Ospina kepada wartawan, seperti yang dilansir dari Goal.

“Kami punya pengalaman serta kualitas yang bagus. Pemain kami bermain di klub terbaik, liga terbaik, dan biasa bermain di pertandingan seperti ini, jadi tidak akan ada yang membuat kami takut,” lanjutnya. Ospina sendiri memasukkan Inggris ke dalam daftar negara yang tidak ditakuti oleh Kolombia. Walaupun pemain Arsenal tersebut tetap mengakui bahwa Inggris adalah tim yang bagus.

“Inggris adalah tim yang bagus, tapi kami tidak memikirkan siapa yang akan kami lawan. Kami hanya tahu akan memberikan semuanya untuk negara dan mengambil kekuatan dari dukungannya,” tambahnya.

“Kami selalu memberikan semuanya untuk negara kami. Sungguh sebuah kehormatan bisa bermain untuk Kolombia,” pungkasnya.

Kolombia dan Inggris sempat bertemu dalam laga uji coba tahun 2005 silam. Pada saat itu, Michael Owen menjadi momok bagi lini pertahanan Kolombia dengan mencetak hattrick dan membuat The Three Lions menang 3-2.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply