‘Kesalahan-Kesalahan Buffon Selalu Dibesar-besarkan’

Agen Sbobet

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, membuktikan dirinya belum habis. Kesalahan-kesalahan Buffon dalam beberapa pertandingan dinilai cuma dibesar-besarkan.

Buffon tampil gemilang saat Bianconeri memetik kemenangan 1-0 saat berduel melawan Lyon di lanjutan Liga Champions. Di pertandingan yang berlangsung, Rabu (19/10/2016) dini hari WIB, Buffon dicatat Soccernet mampu melakukan sebanyak empat penyelamatan.

Salah satu yang paling krusial saat menepis tendangan penalti Alexandre Lacazette di menit ke-35.

Itu seakan menjadi penebusan atas kesalahan yang dilakukan saat turun bermain di pertandingan antara Italia melawan Spanyol di kualifikasi Piala Dunia yang berakhir 1-1.

Selain itu, dia juga melakukan blunder ketika mengawal gawang Juve di laga melawan Udinese. Laga itu akhirnya dimenangi oleh Bianconeri dengan skor akhir 2-1.

Soal penampilan Buffon, eks pelatih Juve, Marcelo Lippi, menegaskan bahwa blunder-blundernya selalu dibesar-besarkan.

“Kita memperbincangkan pemain yang mutlak nomor satu,” kata Lippi seperti dilansir oleh Tuttomercatoweb.

“Dia selalu menjadi yang terbaik. Saya akan terus mengatakan hal yang sama seperti yang pernah saya katakan setiap membahas Gigi selama 20 tahun: saat kiper yang biasa-biasa saja atau dengan kualitas rendah melakukan kesalahan, tak ada kritik karena ekspektasinya sangat rendah.”

“Jika ada kesalahan yang dilakukan oleh pemain yang kuat, semuanya dibesar-besarkan. Buffon adalah Buffon: pemain nomor satu,” tegas pelatih yang membawa Italia menjadi juara dunia di tahun 2006.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply