Kepergian Bernardeschi ke Juventus Menyulut Emosi Suporter Fiorentina

Agen Sbobet

Kepindahan Federico Bernardeschi ke Juventus menyulut emosi para fan Fiorentina. Tak ayal, pemain berusia 23 tahun itu pun jadi bahan cemoohan oleh tifosi La Viola.

Bernardeschi menandatangani kontrak lima tahun dengan biaya 40 juta euro (Rp620 miliar) pada Senin 24 Juli. Fiorentina akan menerima 10 persen dari biaya transfer, hingga maksimal 5 juta euro, seandainya Juve menjual Bernardeschi di masa depan.

Namun di luar kesepakatan itu, muncul spanduk berisikan nada sinis untuk Bernardeschi yang terpampang di sekitaran kota Firenze. Mereka menganggap kalau pemain timnas Italia itu telah meninggalkan kebohongan dengan bergabung bersama Juve.

“Anda pergi dari kota dengan kebohongan. Sekarang anda akan mendapatkan uang jutaan dan digantung oleh bola,” demikian pesan dari spanduk yang dibentangkan pendukung Fiorentina.

Bernardeschi mengakhiri masa baktinya dengan Fiorentina setelah empat musim berkostum ungu. Ia menjadi salah satu pemain penting dari klub yang bermarkas di Artemio Franchi.

Proses transfer Bernardeschi ini menambah daftar kekesalan suporter Fiorentina terhadap Juventus, yang dikenal sangat membenci Bianconeri.

Lebih dari dua dekade silam, transfer Roberto Baggio juga menyulut emosi suporter Fiorentina. Ketika itu, Baggio juga pindah ke Juventus dengan mahar 8 juta Poundsterling, dan kala itu menjadikan dirinya sebagai pemain termahal yang pernah dijual Fiorentina.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply