Kenapa Sanchez Dicadangkan, Wenger?

Agen Sbobet

Arsene Wenger mengakui keputusannya mencadangkan Alexis Sanchez jadi bumerang saat Arsenal dikalahkan Liverpool. Tapi, apa alasan Wenger di balik keputusan itu?

Wenger membuat keputusan mengejutkan dengan tak menurunkan Sanchez sebagai starter dalam pertandingan di Anfield, Minggu (5/3/2017) dinihari WIB. Di lini depan, Wenger menurunkan Olivier Giroud sebagai ujung tombak.

Arsenal kemudian tertinggal 0-2 di babak pertama. Baru di paruh kedua, Sanchez dimasukkan untuk menggantikan Francis Coquelin.

Masuknya Sanchez membuat serangan Arsenal lebih hidup. Pemain asal Chile itu kemudian menyumbang assist untuk gol Danny Welbeck yang membawa Arsenal menipiskan skor. Tapi pada akhirnya, Arsenal menyerah 1-3 setelah Liverpool mencetak gol lewat Georginio Wijnaldum di masa injury time.

“Ya (itu jadi bumerang) tapi saya merasa di babak pertama striker menderita karena kami tidak dominan di lapangan tengah dan di babak kedua Anda bisa melihat itu jadi lebih mudah karena Danny Welbeck dan Olivier Giroud jauh lebih baik, jadi ini selalu bisa diperdebatkan,” ujar Wenger seperti dikutip dari Sky Sports.

Lantas, apa alasan Wenger mencadangkan Sanchez?

“Pemikirannya adalah kami bermain lebih direct dan saya ingin memainkan dua pemain yang kuat di udara dan setelah itu memasukkan Alexis Sanchez di babak kedua,” ucap Wenger.

“Kami memang main direct di babak pertama. Kami tidak menciptakan banyak peluang dan kami tidak cukup memaksimalkan tendangan sudut,” lanjutnya.

“Saya cukup kuat dan sadar untuk menganalisis. Saya tidak menampik kalau Alexis Sanchez adalah pemain hebat –saya yang membelinya– tapi ini adalah rencana saya.”

“Penampilan tim secara kolektif tidak cukup bagus di babak pertama dan itu adalah penjelasan yang lebih rasional. Saya pikir kami menderita di babak pertama karena kurang bisa bersaing tapi itu adalah laga dua babak dan di babak kedua kami tampil bagus,” katanya menambahkan.

Kekalahan dari Liverpool membuat Arsenal turun ke posisi lima di klasemen dengan 50 poin dari 26 laga, tertinggal 13 poin dari Chelsea dan dua angka dari Manchester City yang ada di posisi empat.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply