Kemerdekaan Katalunya Akan Beri Keuntungan untuk Barcelona

Agen Sbobet

Presiden Federasi Olahraga Katalunya, Gerard Esteva, menyebut Barcelona akan mendapat keuntungan jika Katalunya memutuskan lepas dari Spanyol. Sebab, Blaugrana dapat memilih bermain di liga mana pun di Eropa.

“Pada wilayah ekonomi, kami optimistis Katalunya dapat memperoleh pendapatan hingga 93 juta euro (Rp 1,37 triliun) setiap tahun sebagai negara yang merdeka,” kata Esteva.

“Apabila Katalunya meninggalkan Spanyol, Barcelona akan memiliki keuntungan dapat memilih bermain di liga yang mereka inginkan,” lanjutnya.

Wilayah Katalunya sejak lama ingin memisahkan diri dari Spanyol. Alhasil, pemimpin wilayah Katalunya mengumumkan referendum kemerdekaan yang akan digelar pada 1 Oktober 2017.

Akan tetapi, Pemerintah Spanyol tidak ingin Katalunya merdeka. Mereka menyatakan hasil referendum tersebut ilegal. Situasi itu membuat hubungan antara pemerintah pusat dan Katalunya memanas.

Kondisi tersebut berimbas kepada Barcelona. Presiden La Liga, Javier Tebas, sempat menyatakan Blaugrana tidak dapat tampil di La Liga jika Katalunya merdeka.

Andai tak dapat bermain di La Liga, Barcelona berpeluang tampil pada ajang Ligue 1, Serie A, atau Liga Portugal.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply