Kartu Merah Feghouli Saat Lawan MU Dicabut

Agen Sbobet

Upaya banding West Ham United terkait kartu merah Sofiane Feghouli membuahkan hasil. Kartu merah yang diterima Feghouli pada laga melawan Manchester United itu dicabut.

Feghouli diganjar kartu merah langsung oleh wasit Mike Dean saat West Ham kalah 0-2 dari MU di London Stadium, Senin (2/1/2017) lalu. Winger asal Aljazair itu diusir Dean karena dianggap melakukan pelanggaran berbahaya terhadap Phil Jones.

Kehilangan satu pemain sejak menit ke-15, West Ham akhirnya harus mengakui keunggulan MU. Meski mampu menahan ‘Setan Merah’ hingga turun minum, mereka kemasukan gol-gol Juan Mata dan Zlatan Ibrahimovic pada babak kedua.

Keputusan Dean untuk mengeluarkan Feghouli mengundang banyak kritik. Bahkan ada yang menduga Dean mengeluarkan kartu merah lantaran melihat reaksi Jones, yang berguling-guling usai bertabrakan dengan Feghouli.

West Ham yang tak terima kemudian mengajukan banding. Banding tersebut berhasil.

“West Ham United bisa mengonfirmasi bahwa komisi peraturan FA telah membenarkan klaim yang diajukan oleh pihak klub atas adanya pengusiran yang salah terkait kartu merah untuk Sofiane Feghouli saat melawan Manchester United,” tulis West Ham dalam pernyataan yang dikutip The Guardian.

Feghouli tadinya terancam skorsing tiga pertandingan akibat kartu merah tersebut. Namun, dia sekarang bisa diturunkan untuk laga babak ketiga Piala FA melawan Manchester City pada Jumat (6/1/2017) mendatang.

Kartu merah Feghouli bukan satu-satunya kontroversi yang dibuat Dean pada laga itu. Dia juga mengesahkan gol Ibrahimovic yang berbau offside.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply