Kans Zidane Samai Rekor Ancelotti dan Paisley

Kans Zidane Samai Rekor Ancelotti dan Paisley

Agen Sbobet

Keberhasilan Real Madrid ke final Liga Champions turut membuat Zinedine Zidane punya kans menyamai rekor yang cuma dipegang Carlo Ancelotti dan Bob Paisley.

El Real memastikan tiket final berkat keberhasilan berimbang 2-2 ketika menjamu Bayern Munich, Rabu (2/5/2018) dini hari WIB. Madrid menyingkirkan Die Roten dan maju ke final dengan agregat 4-3.

Hasil tersebut bukan cuma membuat Madrid mencapai final Liga Champions ketiga secara berturut-turut, menjadi tim pertama yang melakukannya semenjak Juventus pada periode 1996-1998, melainkan juga bikin Zidane di ambang rekor.

Sebagai pelatih, sudah dua kali Zidane mengantar Madrid menyabet trofi Liga Champions. Satu titel lagi akan membuatnya masuk jajaran top peracik taktik terbanyak yang pernah menjuarai ajang itu.

Sejauh ini cuma ada nama Bob Paisley dan Carlo Ancelotti yang pernah tiga kali membawa timnya berjaya di Piala/Liga Champions, yakni Bob Paisley (1977, 1978, 1981) bersama Liverpool dan Carlo Ancelotti (2003, 2007, 2014) dengan AC Milan dan Real Madrid.

Menilik catatan tersebut, Zidane tentu saja berpeluang menjadi pelatih kedua yang bisa meraih tiga titel Piala/Liga Champions bersama satu klub saja setelah Paisley. Selain itu, Zidane memiliki kans menjadi juru taktik pertama yang mampu membawa timnya berjaya di Piala/Liga Champions sebanyak tiga kali berturut-turut.

Dalam karier melatihnya, Zidane sejauh ini memang cukup identik dengan hasil jempolan di Liga Champions. Dilatih Zidane, Madrid belum pernah tersingkir dari Liga Champions dan selalu mampu terus melaju dari partai-partai dua leg — plus meraih dua trofi.

Madrid kini akan menanti Liverpool atau AS Roma yang bakal dihadapi di Kiev pada 26 Mei mendatang. Laga itu menjadi final ke-16 El Real di Piala/Liga Champions, melampaui tim-tim lain yang juga sering ke final yakni AC Milan (11) dan Bayern Munich (10).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply