Juve Untung Rp 1 Triliun dari Penjualan Pogba, Raiola Dapat Rp 380 Milyar

Agen Sbobet

Berapa keuntungan bersih Juventus dari penjualan Paul Pogba kini telah diketahui. Bianconeri mendapatkan tak kurang dari 72 juta euro.

Juve menjual Pogba ke Manchester United di bursa transfer musim panas lalu dengan nilai 105 juta euro yang memecahkan rekor dunia. Jumlah itu bisa bertambah 5 juta euro jika klausul tertentu terpenuhi.

Direktur Umum Juve Giuseppe Marotta mengungkapkan bahwa bonus itu akan didapatkan timnya, jika MU memperpanjang kontrak Pogba atau menjualnya lagi di atas 50 juta euro.

Yang pasti, dari nilai 105 juta euro yang dibayarkan MU, Juve mendapatkan keuntungan bersih sekitar 72 juta euro atau tepatnya Rp. 1,018 triliun. Sementara itu, agen Pogba yakni Mino Raiola mendapatkan 27 juta euro atau sekitar Rp. 381 milyar.

“Harga yang kami minta adalah 105 juta euro plus 5 juta euro bonus jikalau si pemain memperbarui kontraknya dengan klub atau dijual dengan harga lebih dari 50 juta euro,” kata Marotta dalam acara AGM seperti dikutip Sky Sports.

“Kami membuat keuntungan sekitar 95 juta euro. Mino Raiola, agennya, akan dibayar 27 juta euro. Keuntungan dari Pogba sekitar 72 juta euro.”

“Kami sebenarnya tidak mau menjualnya. Kami mau dia bertahan di Juventus. Dia tiba dari United dan setelah empat tahun bersama kami, dia memutuskan kembali ke Inggris. Dia mau pergi dengan segala cara,” imbuhnya.

Meski memecahkan rekor, Pogba sejauh ini malah belum memberikan kontribusi besar untuk MU. Dari 11 penampilan, dia baru menceta tiga gol dan belum mencatatkan satupun assist.

Juve sendiri jelas untung besar dari penjualan Pogba. Sebab mereka mendapatkannya dari MU pada 2012 lalu dengan cuma-cuma setelah kontrak pemain internasional Prancis itu habis.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply