Joko Driyono Jadi Plt Ketum PSSI

Agen Sbobet

PSSI sudah menunjuk pelaksana tugas harian Ketua Umum usai ditinggal Edy Rahmayadi yang cuti pilkada. Dia adalah Djoko Driyono.

Joko, yang sehari-hari menjabat Wakil Ketua Umum, ditunjuk setelah Komite Eksekutif (Exco) PSSI mengadakan rapat. Rapat ini digelar tak lama usai Edy mengajukan surat pengajuan cuti menyusul keikutsertaannya dalam Pilkada Sumatra Utara.

Edy mengajukan cuti sedari tanggal 12 Februari hingga 30 Juni 2018 dan selama periode itu, tugasnya akan dijalankan sementara oleh Joko. Keputusan ini diambil demi menjaga marwah PSSI dengan memisahkan sepak bola dari kegiatan politik praktis.

Selain itu Edy juga tak ingin dianggap dianggap menyalahgunakan jabatan Ketum PSSI selama menjalani kampanye. Selepas Pilkada selesai, maka Edy akan kembali menduduki jabatannya itu.

“Kami sangat menghargai keputusan dan menerima permohonan Pak Edy Rahmayadi. Saya pikir ini hal yang sangat positif karena beliau sangat peduli dengan PSSI. Lagi pula, cuti juga bukan berarti Pak Edy meninggalkan PSSI. Beliau tetap memantau perkembangan federasi karena segala kebijakan tetap akan disampaikan ke beliau, khususnya terhdap implementasi program dan kebijakan penting organisasi,” kata Wakil Ketua Umum II PSSI, Iwan Budianto, dalam konferensi pers di Kantor PSSI, Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (18/2/2018) siang WIB tadi.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria juga memastikan roda organisasi dan semua program PSSI akan tetap berjalan dengan normal karena sudah ada pendelegasian kewenangan yang jelas.

Tisha juga menjamin persiapan timnas Indonesia menghadapi Asian Games 2018 juga tidak akan terganggu karena program pemusatan latihan serta jadwal uji coba sudah disusun dengan cermat. Terkait cuti Edy tersebut, PSSI telah menyiapkan laporan ke FIFA untuk dikirim Senin (19/2) pagi.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply