Joe ‘Pirlo dari Wales’ Allen Tinggalkan Liverpool untuk Stoke

Agen Sbobet

Gelandang sentral Liverpool Joe Allen akhirnya meninggalkan klub itu untuk menuju Stoke City.

Stoke–yang diarsiteki Mark Hughes–membeli pria yang biasa dijuluki ‘Andrea Pirlo dari Wales’ itu dengan harga 13 juta poundsterling. Seperti dikutip dari The Guardian, Allen disebut mendapatkan kontrak selama lima tahun dari Stoke.

“Saya sangat antusias ketika mendengar minat klub ini, dan tidaklah sebuah keputusan sulit bagi saya untuk membuatnya. Saya sungguh antusias dengan masa depan saya di Stoke City,” kata Allen.

Pemain 26 tahun itu memutuskan menerima Stoke karena kontraknya tak diperpanjang dengan satu tahun tersisa bersama The Reds.

Ia pindah ke kesebelasan yang bermarkas di Stadion Anfield itu pada 2012 lalu dengan harga £15 juta.

Sebelumnya, selain Stoke, Allen juga sempat dikait-kaitkan dengan mantan klubnya, Swansea City, dan juga Manchester United, setelah ia tampil mengesankan di Piala Eropa 2016. Setelah turnamen usai, Allen terpilih masuk dalam Tim Terbaik Piala Eropa 2016.

Musim lalu, Allen hanya bermain delapan pertandingan setelah kariernya terganggu cedera dan ia kemudian tak mendapatkan tempat di tim inti Liverpool yang diarsiteki Juergen Klopp.

Allen adalah pemain baru kedua yang didatangkan Hughes pada musim ini. Beberapa jam sebelum Allen menandatangani kontrak, Stoke telah mendapatkan tanda tangan winger Mesir Ramadan Sobhi dari Al Ahly.

10 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply