Jika Jerman Juara Dunia Lagi, Boateng Pensiun dari Timnas

Agen Sbobet

Jerome Boateng mengungkapkan keinginannya pensiun dari timnas Jerman. Tapi itu akan dilakukan jika negaranya berhasil jadi juara dunia lagi di 2018.

Boateng, 28 tahun, sudah 67 kali membela Jerman sejak debutnya pada tahun 2009. Setelah itu Boateng selalu jadi pilihan utama di lini belakang Die Mannschaft bersama Mats Hummels yang juga partner-nya di Bayern Munich.

Tak dipungkiri kalau Boateng adalah salah satu bek tengah terbaik yang dimiliki Jerman. Tapi setiap pesepakbola sudah pasti ada “umurnya”, demikian halnya dengan Boateng di timnas Jerman.

Pemain keturunan Ghana itu rupanya tak ingin lama-lama berseragam timnas dan menargetkan Piala Dunia 2018 sebagai turnamen internasional terakhirnya. Meski demikian, Boateng akan pensiun jika Jerman berhasil jadi juara dunia lagi.

“Mungkin sudah saya putuskan bahwa Piala Dunia 2018 di Rusia akan jadi turnamen terakhir saya. Tapi itu dengan syarat kami berhasil mempertahankan titel juara dunia,” ujar Boateng kepada Bild.

Boateng sudah tampil di empat turnamen besar bersama Jerman, yakni Piala Dunia 2010 dan 2014 serta Piala Eropa 2012 dan 2006. Sebagai salah satu pemain senior di kubu Jerman saat ini, Boateng sempat dijadikan kandidat kapten baru Jerman meski akhirnya jabatan itu menjadi milik Manuel Neuer.

“Saya secara langsung memberi selamat kepada Manu ketika dia ditunjuk jadi kapten Jerman. Saya tidak terobsesi jadi kapten Jerman,” sambungnya.

“Saya akan senang jadi kapten Bayern jika mendapat kesempatan itu. Bagi saya, itu adalah sebuah mimpi sekaligus kehormatan, dengan deretan pemain yang sebelumnya mengenakan ban kapten.”

“Demikian juga dengan Jerman, yakni Manuel Neuer dan Thomas Mueller, masih ada pemain yang lebih pantas,” tutupnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply