Jerman Turunkan Manuel Neuer Hadapi Austria

Jerman Turunkan Manuel Neuer Hadapi Austria

Agen Sbobet

Jerman akan menurunkan kiper Manuel Neuer dalam laga ujicoba internasional melawan Austria, Sabtu (2/6). Ini akan jadi penampilan pertama kiper Bayern Munchen itu setelah sekian lama absen.

Manuel Neuer sudah tak bermain pada laga resmi selama sekitar sembilan bulan terakhir. Dia harus harus menepi karena mengalami cedera tulang di kakinya yang patah.

Meski lama absen, Neuer tetap masuk skuat sementara Jerman berkekuatan 27 pemain untuk Piala Dunia 2018. Di posisi penjaga gawang, Neuer bersaing dengan Kevin Trapp, Marc-Andre ter Stegen, dan Bernd Leno untuk merebut tiga slot kiper yang akan dibawa ke Rusia.

Saat ini Neuer tengah mengikuti pemusatan latihan di Eppan, Italia bersama Timnas Jerman. Dia telah bermain selama 30 menit dalam pertandingan melawan Jerman U-20 di sela-sela pemusatan latihan pada Senin (28/5). Dia akan kembali bermain selama 30 menit saat kedua tim bertemu lagi pada Rabu (30/5).

Selanjutnya Neuer akan dicoba dalam laga yang lebih serius, yaitu laga persahabatan melawan Austria pada Sabtu (2/6). Semua pertandingan tadi bertujuan untuk menguji kebugaran fisik pemain 32 tahun tersebut sebelum namanya dipilih masuk skuad definitif Jerman di Piala Dunia.

“Rencananya dia (Manuel Neuer) akan main hari Sabtu. Itu adalah pertandingan yang dia butuhkan dan sejauh ini tidak ada hambatan. Ujicoba melawan Austria jadi kesempatan bagi dia untuk menunjukkan kemampuan,” kata pelatih kiper timnas Jerman, Andreas Koepke, yang dikutip Reuters.

“Manuel butuh pertandingan ujicoba setelah lama absen. Sejauh ini tidak ada masalah mengenai kekuatan lompatan dan mobilitas. Dia tampil seperti tak pernah absen.”

“Yang dia perlu asah saat ini adalah tentang membaca permainan, mendapatkan kepercayaan diri ketika memainkan bola dengan kaki. Tapi kami melihat dia sudah berada di jalur seperti yang kami harapkan,” kata Koepke.

Pada Piala Dunia 2018, Jerman menghuni Grup F bersama Swedia, Korea Selatan, dan Meksiko. Selain berujicoba dengan Austria, Die Mannschaft juga dijadwalkan menghadapi Arab Saudi pada laga pemanasan terakhir pada 8 Juni 2018.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply