Jamu Arema, Persib Pilih Stadion Si Jalak Harupat

Jamu Arema, Persib Pilih Stadion Si Jalak Harupat

Agen Sbobet

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar akhirnya dapat bernafas lega. Sebab, Ketua PB PON XIX sekaligus Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan telah memberikan izin penggunaan dua stadion, yakni Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung.

Kedua stadion itu dapat digunakan Persib saat menjamu Arema Cronus pada pekan ke-17 Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo pada 27 Agustus mendatang. Dikasih dua pilihan, Umuh lebih memilih Stadion Si Jalak Harupat.

Umuh beralasan Stadion Si Jalak Harupat tidak dipakai untuk pembukaan PON. Sehingga jika terjadi kerusakan usai laga, ada tenggat waktu untuk memperbaikinya dibanding jika kerusakan tersebut terjadi di Stadion GBLA.

“Kalau saya cenderung memilih Jalak saja, kan tidak dipakai untuk pembukaan PON. Sementara GBLA perlu mempersiapkan diri untuk PON, jadi lebih aman di Jalak,” kata Umuh di Bandung, Jumat (19/8/2016).

Sebelumnya, Umuh sempat khawatir Persib tidak bisa bermain saat melawan Arema Cronus dan Pusamania Borneo karena tak kunjung mendapatkan lampu hijau penggunaan stadion di Bandung. Sehingga pihaknya sempat sempat berkomunikasi dengan pengelola Stadion Galuh Ciamis.

“Alternatif stadion kita carikan sejak kemarin-kemarin sampai Stadion Galuh Ciamis. Karena sudah ada izin, jadi ke Ciamis dipending dulu, sambil melihat perkembangan,” ujar Umuh.

Sementara itu, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengaku siap pasang badan jika manajemen Persib memilih Stadion Si Jalak Harupat. Sebelumnya, Dedi yang merupakan seorang bobotoh telah berkoordinasi dengan Bupati Bandung Dadang Nasser agar penggunaan stadion yang terletak di wilayahnya tersebut diizinkan untuk Persib.

“Iya, kalau manajemen Persib mengkhawatirkan kerusakan usai pertandingan, saya siap pasang badan untuk memperbaikinya nanti. Asalkan Persib bisa bermain lepas tanpa beban, bagi saya bukan masalah,” ucap Bupati Deni.

“Pak Dadang Nasser juga sudah welcome, katanya mangga bisa dipakai.”

Saat ini muncul jajak pendapat di web bobotoh.id yang meminta bobotoh memilih lokasi pertandingan antara Persib Bandung dan Arema Cronus. Hingga berita ini ditulis, sebanyak 58% bobotoh memilih Si Jalak Harupat dan 42% lainnya memilih Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply