Jalan Ronaldo di Portugal Masih Panjang

Agen Sbobet

Pelatih Portugal, Fernando Santos, menilai Piala Eropa 2016 bukan merupakan kesempatan terakhir bagi Cristiano Ronaldo untuk memberikan gelar juara bagi negaranya.

Menurut Santos, Ronaldo masih dapat bermain dengan kualitas tinggi hingga Piala Dunia 2018 mendatang.

Selain itu, Santos yakin Ronaldo dapat memberikan gelar juara bagi Portugal sebelum memutuskan pensiun dari dunia sepakbola nanti.

“Kami memiliki ambisi yang sama. Saya tidak berpikir ini (Piala Eropa 2016) kesempatan terakhirnya. Dia (Ronaldo) masih memiliki beberapa tahun di depan. Kami di sini hadir tanpa mempedulikan berapa usia kami,” ujar Santos seperti dilansir dari Goal, Selasa (14/6).

Tahun ini Ronaldo telah genap berusia 31 tahun. Dalam perjalanan kariernya, penyerang Real Madrid itu telah mencicipi banyak gelar domestik dan internasional bersama klubnya.

Ronaldo sempat merasakan indahnya gelar juara Liga Inggris kala bermain di Manchester United pada musim 2006/2007 hingga 2008/2009 silam. Sebelumnya, ia juga telah meraih gelar juara Piala FA bersama klub yang sama pada 2003/2004.

Setelah pindah ke Real Madrid, gelar juara tetap lekat pada dirinya. Ronaldo berhasil membawa Madrid juara Liga Spanyol pada musim 2011/2012.

Peraih dua gelar FIFA Ballon d’Or itu juga berhasil membawa Madrid meraih trofi Liga Champions ke-10 dan 11 pada musim 2013/2014 dan 2015/2016.

Sayang kesuksesan Ronaldo saat membela klub di atas tak sebanding dengan kariernya di timnas Portugal.

Bersama Portugal, Ronaldo belum pernah merasakan satu pun gelar juara turnamen internasional. Pencapaian tertinggi yang bisa ia berikan kepada Portugal hanya status runner-up di Piala Eropa 2004.

“Ronaldo hebat, dia memiliki motivasi yang tinggi. Dia begitu dipenuhi motivasi saat datang ke sini (membela Portugal) usai memenangkan gelar Liga Champions bersama Madrid,” ucap Santos.

28 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply