Italy membungkam Israel

Agen Sbobet

Italia membuka langkahnya di kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan kemenangan. Meski Giorgio Chiellini dikartu merah, Italia tetap mampu menang 3-1 atas Israel.

Bertanding di Sammy Ofer Stadium, Haifa, Selasa (6/9/2016) dinihari WIB, Italia sedikit kalah dominan dari Israel dalam penguasaan bola dengan perbandingan 42:58. Italia tercatat melepaskan 10 tembakan, lima di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Israel mencatatkan 14 tembakan dengan lima yang berstatus on target.

Sempat dibuat was-was di awal laga karena kesalahan Chiellini, Italia mampu mencetak gol lebih dulu. Italia membuka keunggulan lewat peluang perama yang mereka dapat di menit ke-14.

Gol ini berawal dari umpan terobosan Marco Verratti yang mengarah ke Luca Antonelli yang ada di sisi kiri. Antonell kemudian melepaskan umpan yang dituntaskan dengan sempurna oleh Graziano Pelle.

Italia menggandakan keunggulan di menit ke-31 lewat sebuah eksekusi penalti. Tim tamu mendapat hadiah penalti setelah Giacomo Bonaventura dilanggar oleh Ben Bitton. Antonio Candreva yang maju sebagai eksekutor sukses membawa Italia unggul 2-0.

Israel menipiskan ketertinggalan empat menit kemudian. Kesalahan dari Chiellini membuat Ben-Haim lolos dan kemudian menaklukkan GIanluigi BUffon lewat tendangan chip dari pinggir kotak penalti.

Di babak kedua, Italia harus kehilangan Chiellini yang dikartu merah, tepatnya di menit ke-55. Chiellini mendapat kartu kuning kedua karena menarik kaus Hemed.

Kendati harus bermain dengan 10 orang, Italia justru mampu menambah keunggulan. Di menit ke-83, Ciro Immobile mencetak gol untuk membawa Italia menang 3-1.

Gol tersebut berawal dari tendangan gawang Buffon yang dibelokkan oleh Pelle. Bola kemudian jatuh ke Immobile dan dia menuntaskannya dengan sepakan kaki kanan yang mengarah ke pojok bawah gawang.

Kemenangan ini untuk sementara menempatkan Italia di posisi kedua klasemen Grup G dengan tiga poin. Gli Azzurri hanya kalah dari Spanyol yang juga meraih poin penuh lewat kemenangan 8-0 atas Liechtenstein.

Susunan Pemain

Israel: Goresh; B Bitton (Atzily 57), Tibi (Gershon 50), Tzedek, Davidzada; Kayal, N Bitton, Yeini; Ben-Haim (Kehat 61), Hemed, Zahavi

Italia: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Candreva, Parolo, Verratti, Bonaventura (Ogbonna 62), Antonelli; Eder (Immobile 70), Pelle

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply