Italia atau Spanyol? Loew: Dua-duanya Tim Favorit

Agen Sbobet

Pelatih Jerman, Joachim Loew, tak terlalu memusingkan tim mana yang akan jadi lawan Jerman di perempatfinal Piala Eropa 2016. Baginya, Italia atau Spanyol sama-sama tim favorit.

Jerman lolos ke perempatfinal setelah menggasak Slovakia 3-0 pada pertandingan di Stade Pierre-Mauroy, Lille Metropole, Minggu (26/6/2016). Tiga gol Die Mannschaft dibagi rata oleh Jerome Boateng, Mario Gomez, dan Julian Draxler.

Pada laga melawan Slovakia, Jerman memegang kendali permainan dengan penguasaan bola 59%. Mereka membuat 19 percobaan mencetak gol dan tujuh di antaranya tepat sasaran. Sementara Slovakia cuma membuat tujuh upaya mencetak gol dan dua yang mengarah ke gawang.

Meskipun demikian, Loew menilai timnya masih harus berbenah jika ingin mewujudkan ambisi jadi juara.

“Kami harus berbenah jika kami ingin bisa bicara banyak di turnamen ini. Kami tak boleh memberi ruang sedikit pun kepada lawan-lawan kami di laga berikutnya dan kami harus memaksimalkan peluang-peluang kami karena kami tak akan mendapatkan banyak peluang,” ujarnya di situs resmi UEFA.

Jerman kini tinggal menunggu lawan di babak perempatfinal. Mereka akan menghadapi Italia atau Spanyol di Bordeaux, 2 Juli mendatang.

“Kedua tim (Italia dan Spanyol) termasuk tim favorit. Italia sangat kuat di lini pertahanan dan punya serangan yang sangat bagus, seperti yang kita lihat dalam dua pertandingan pertama,” ujar Loew.

“Spanyol punya permainan menyerang terbaik yang kita lihat dalam beberapa tahun terakhir. Dua tim itu berbeda, tapi mereka benar-benar favorit,” katanya.

Uniknya, Italia dan Spanyol adalah dua tim yang mengalahkan Jerman di dua edisi terakhir Piala Eropa. Italia menyingkirkan Jerman di semifinal Piala Eropa 2012, sementara Spanyol mengalahkan Jerman di final Piala Eropa 2008.

19 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply