Islandia Merasa Mulai Lebih Terbiasa dengan Laga-Laga Besar

Agen Sbobet

Islandia melanjutkan kisahnya di Piala Eropa 2016 dengan menyingkirkan Inggris. Sang debutan pun kini mulai lebih terbiasa dengan laga-laga bertekanan tinggi.

Islandia mendepak Inggris dari Piala Eropa 2016 usai menang 2-1 dalam pertandingan di Allianz Riviera, Selasa (28/6/2016) dinihari WIB. Tertinggal lebih dulu lewat penalti Wayne Rooney di menit keempat, Strakarnir Okkar membalas melalui Ragnar Sigurdsson dan Kolbein Sigthorsson masing-masing di menit ke-6 dan 18.

Hasil ini melanjutkan kisah kejutan dari Islandia, setelah di fase grup mengungguli sejumlah tim kuat. Di fase grup lalu, tim arahan Heimir Hallgrimson dan Lars Lagerback ini berhasil finis sebagai runner-up di depan Portugal dan Austria.

Kiper Islandia Hannes Halldorsson mengakui belum cukup banyak laga besar yang dijalani timnya. Tapi dia merasa kini mulai terbiasa dengan duel-duel penuh tekanan dan bergembira karena sejauh ini hasilnya cenderung positif.

“Sejak kami mulai bermain bersama empat tahun lalu, ini mungkin laga ke-15 yang dilabeli ‘pertandingan terbesar dalam sejarah sepakbola Islandia’. Jadi kami sudah mulai cukup terbiasa untuk memainkan pertandingan yang punya ketegangan tinggi, tekanan besar, dan kami cenderung menanganinya dengan baik,” ujar Halldorsson di situs resmi UEFA.

“Heimir (Hallgrimsson) berkata sebelum laga bahwa menang atas Inggris akan mengubah hidup semua orang. Kita lihat apa yang akan terjadi sekarang, tapi ini berarti besar.”

“Saya sedikit bersemangat untuk melihat apa yang terjadi di Internet sekarang, melihat reaksi-reaksi di Islandia, dan mungkin Inggris dan dunia. Ini adalah kisah besar di olahraga, sangat besar,” tandasnya.

Berikutnya Islandia akan menghadapi tuan rumah Prancis di babak perempatfinal. Bagaimanapun hasilnya, Islandia –negara yang jumlah penduduknya hanya sekitar 330 ribu jiwa ini dan baru kali pertama tampil di Piala Eropa dan turnamen besar– sudah mengukir sejarah.

42 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply