Inter Telan Kekalahan di Kandang Sparta Praha

Agen Sbobet

Inter Milan kembali menelan kekalahan pada pertandingan kedua mereka di fase grup Liga Europa. Nerazzurri menyerah dengan skor 1-3 dari klub Republik Ceko, Sparta Praha.

Pada pertandingan di Generali Arena, Jumat (30/9/2016) dinihari WIB, Inter mencadangkan striker utama mereka, Mauro Icardi. Rodrigo Palacio menjadi ujung tombak dengan disokong oleh Eder, Ever Banega, dan Antonio Candreva.

Inter tertinggal dua gol pada babak pertama. Dua gol Sparta diborong oleh Vaclav Kadlec pada menit ketujuh dan ke-25.

Inter memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat tembakan Palacio pada menit ke-71. Akan tetapi, gol Mario Holek pada menit ke-75 membuat Sparta kembali menjauh. Skor 3-1 untuk keunggulan Sparta bertahan hingga laga usai.

Bagi Inter, ini adalah kekalahan kedua mereka dalam dua laga Liga Europa musim ini. Tim besutan Frank de Boer itu sebelumnya dikalahkan klub Israel, Hapoel Be’er Sheva, dengan skor 0-2 di kandang sendiri.

Inter kini berada di posisi terbawah klasemen sementara Grup K dengan poin nol. Adapun Sparta menempati posisi ketiga dengan poin tiga, di bawah Southampton (4) dan Hapoel (4).

Jalannya Pertandingan

Sparta punya peluang pertamanya lewat aksi Kadlec pada menit kelima. Namun, tembakan mendatar Kadlec dengan mudah ditangkap oleh Samir Handanovic.

Kadlec membawa Sparta unggul 1-0 pada menit ketujuh lewat golnya. Borek Dockal mengirimkan operan pendek kepada Kadlec yang berlari ke kotak penalti. Felipe Melo mencoba memotong umpan tersebut, tapi tak sepenuhnya berhasil. Kadlec yang menguasai bola kemudian melepaskan tembakan ke pojok bawah gawang yang tak bisa dijangkau Handanovic.

Inter berusaha untuk langsung memberikan respons setelah ketinggalan. Akan tetapi, tekanan hebat dari Sparta menyulitkan Inter untuk memasuki kotak penalti tim tuan rumah.

Bukannya menyamakan skor, Inter malah kemasukan lagi pada menit ke-25. Gol ini tak terlepas dari kelengahan Inter saat Sparta mendapatkan tendangan bebas.

Martin Frydek dengan cepat mengoperkan bola kepada Kadlec yang tak terkawal. Kadlec kemudian memasuki kotak penalti, langsung berhadapan dengan Handanovic, dan sukses menceploskan bola ke dalam gawang. Sparta unggul 2-0.

Di sisa babak pertama, tak banyak peluang bersih yang tercipta. Sparta masih unggul 2-0.

Gawang Inter langsung terancam pada awal babak kedua. Daniel Holzer berlari di sisi kiri dan kemudian melepaskan umpan silang. Umpannya disambut oleh Vyacheslav Karavaev, tapi tembakan Karavaev masih melebar.

Kadlec berpeluang mencetak gol ketiganya pada menit ke-51. Dia mengejar umpan terukur dari Michal Kadlec dan kemudian menyonteknya dari sudut sempit, tapi masih sedikit melambung.

Dari sebuah sepak pojok, Inter mencoba memperkecil ketertinggalannya. Andrea Ranocchia memenangi duel udara untuk menyundul bola, tapi usahanya tak menemui sasaran.

Hal serupa terjadi pada menit ke-59. Antonio Candreva mengirimkan umpan silang dari sisi kanan yang disambut Eder dengan sundulan kepala. Tapi, sundulan Eder tak mengarah ke gawang.

Inter baru bisa memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-71. Sebuah kesalahan Ondrej Mazuch memungkinkan Inter untuk melancarkan serangan balik kilat. Serangan balik ini diakhiri dengan baik oleh Palacio, yang mengonversi umpan Eder menjadi gol.

Tapi, empat menit kemudian, Inter mendapatkan masalah besar. Mereka kehilangan Ranocchia, yang mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Matej Pulkrab.

Dari pelanggaran yang dilakukan oleh Ranocchia, Sparta mendapatkan tendangan bebas. Tendangan bebas ini dieksekusi oleh Dockal, yang mengirimkan bola ke kotak penalti. Mazuch yang berada di tiang jauh menyundul bola ke arah mulut gawang. Holek yang berdiri bebas dengan mudah menanduknya untuk membawa Sparta memimpin 3-1.

Memasuki menit ke-84, Kadlec mencoba mendapatkan hat-trick lewat sebuah tembakan melengkung. Namun, Handanovic berada di posisi yang tepat untuk mengamankan si kulit bundar.

Berselang empat menit, Eder menyia-nyiakan sebuah peluang emas. Dia tinggal berhadapan dengan kiper Tomas Koubek setelah menerima umpan terobosan dari Icardi, tapi penyelesaiannya melenceng.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu. Sparta menang 3-1.

Susunan Pemain
Sparta Praha: Koubek; Karavaev, Mazuch, Holek, Michal Kadlec (Pulkrab 73′); Cermak (Lafata 88′), M. Frydek (Julis 66′), Sacek, Holzer; Dockal; Kadlec

Inter: Handanovic; D’Ambrosio (Ansaldi 56′), Ranocchia, Murillo, Miangue; Gnoukouri (Icardi 70′), Felipe Melo; Candreva (Perisic 63′), Ever Banega, Eder; Palacio

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply