Ini Tim Terbaik Piala AFF Sepanjang Masa, 4 Pemain dari Indonesia

Ini Tim Terbaik Piala AFF Sepanjang Masa, 4 Pemain dari Indonesia

Agen Sbobet

Federasi Sepak Bola Asia Tenggara, AFF, baru saja mengumumkan tim terbaik Piala AFF sepanjang masa. Daftar tim itu dirilis setelah sebelumnya mereka melakukan jajak pendapat kepada para fans dalam hal pemilihan pemain terbaik di setiap posisinya.

Berdasarkan informasi, total ada sekitar 200 ribu orang yang ikut berpartisipasi dalam pemilihan setiap pemain untuk tim terbaik sepanjang masa gelaran Piala AFF. Untuk posisi pelatih terbaik sepanjang masa Piala AFF diisi oleh arsitek asal Thailand, Kiatisuk Senamuang.

Sedangkan untuk kiper terbaik ditempati oleh pemain asal Indonesia, Kurnia Meiga Hermansyah. Mantan kiper Arema Cronus itu berhasil mengalahkan nama kiper Thailand, Kawin Thamsatchanan. Meiga sendiri berhasil mengantarkan timnas Indonesia dua kali meraih posisi runner-up, masing-masing pada edisi 2010 dan 2016.

Dalam formasi 3-4-3, tiga bek terbaik Piala AFF sepanjang masa adalah Aide Iskandar (Singapura), Fadhli Shas (Malaysia), dan M. Nasuha (Indonesia). Dengan catatan Shas berhasil mengantarkan timnas Malaysia juara Piala AFF 2010, yang di partai final mengalahkan timnas Indonesia, yang diperkuat oleh M. Nasuha. Sementara Iskandar berhasil mempersembahkan tiga gelar juara Piala AFF untuk Singapura.

Lini tengah disi oleh empat pemain, yakni Chris Greatwich (Filipina), Safiq Rahim (Malaysia), Firman Utina (Indonesia), Chanatip Songkrasin (Thailand). Chris memang menjadi jenderal lapangan tengah timnas Filipina dalam beberapa musim terakhir. Kemudian Safiq adalah kapten Malaysia saat mereka berhasil juara Piala AFF 2010.

Selanjutnya adalah Firman, pemain yang menyandang status pemain terbaik pada Piala AFF 2010. Sementara Chanathip adalah Messi-nya timnas Thailand, yang sering kali memberikan perbedaan di setiap pertandingan.

Untuk lini depan diisi oleh tiga pemain, yakni Noh Alam Shah (Singapura), Teerasil Dangda (Thailand), Bambang Pamungkas (Indonesia). Noh masuk dalam daftar ini karena ia berhasil menjadi top skor Piala AFF sepanjang masa dengan koleksi 17 gol.

Sementara Teerasil adalah pemain yang sukses meraih tiga kali gelar top skor Piala AFF, masing-masing pada edisi 2008, 2012, dan 2016. Terakhir adalah Bambang, pemain andalan Indonesia yang pernah menjadi top skor Piala AFF saat usianya masih 22 tahun.

Piala AFF (3-4-3): Kurnia Meiga; Aide Iskandar, Fadhli Shas, Nasuha; Chris Greatwich, Safiq Rahim, Firman Utina, Chanatip Songkrasin; Noh Alam Shah, Teerasil Dangda, Bambang Pamungkas.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply