Ini Dia Calon Pelatih Baru Brasil

Agen Sbobet

Federasi Sepakbola Brasil (CBF) bergerak cepat mendatangkan pengganti Carlos Dunga yang dipecat. Adalah pelatih Corinthians, Tite, yang akan jadi pelatih baru ‘Tim Samba’.

Dunga dipecat menyusul tersingkirnya Brasil di fase grup Copa America Centenario 2016 usai kalah 0-1 dari Peru di laga terakhir.

Setelah memecat Dunga, CBF tak mau lama-lama menunggu pencari pengganti Dunga dan pada akhirnya mereka pun menunjuk Tite yang saat ini tengah melatih klub Brasil Corinthians.

Memang belum ada pengumuman resmi dari pihak Brasil, namun kubu Corinthians lantas mengklaim bahwa Tite tak lama lagi akan mengisi posisi yang ditinggalkan Dunga.

Meski demikian, kubu Corinthians kesal dengan cara pendekatan CBF yang tak woro-woro ke pihak klub melainkan langsung ke Tite.

“Profesor Tite tak lagi jadi pelatih Corinthians, dan dia tidak akan memegang tim di laga besok (Kamis),” ujar Presiden Corinthians Roberto de Andrade seperti dikutip Soccerway.

“Dia memberi tahu saya pertama kali. Sampai 2 jam lalu, saya kira dia tidak aka pergi dan saya terkejut,” sambungnya

“Cleber Xavier, Matheus, anaknya, dan Edu Gaspar juga akan ikut bersamanya.”

“Saya sangat kesal dengan cara CBF membawa Tite dari sini. Saya tidak pernah mendapat telepon dari presiden.”

“Kini, ketika segalanya sudah tuntas, dia baru coba menelpon saya. Tim nasional tidak pantas mendapatkan Tite, mereka tidak terbiasa bekerja dengan etika seperti Anda lihat bagaimana cara mereka mengambilnya dari klub.”

“Tite harus berterima kasih kepada semua orang di sini atas hasil kerjanya. Corinthians sudah banyak berkembang dan juga Tite,” tuntas Andrade.

Bernama lengkap Adenor Leonardo Bacchi, Tite selama kariernya banyak melatih klub-klub lokal Brasil dan sempat menangani dua klub Timur Tengah, Al Ain dan Al-Wahda.

Sejak 2010 hingga 2016, Tite melatih Corinthians dengan dua kali meraih gelar Liga Brasil, satu Copa Libertadores, dan juara Piala Dunia Antarklub usai mengalahkan Chelsea pada 2012. Dalam periode itu Tite sempat istirahat melatih setahun dan melanglang buana ke Eropa untuk belajar.

Tite sendiri sempat digadang-gadang jadi pelatih Brasil usai Piala Dunia 2014, namun CBF malah memilih Dunga.

30 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply