Inggris Belum Bisa Lepas dari ‘Kutukan’ Lagerback

Agen Sbobet

Kekalahan Inggris dari Islandia tak hanya menghentikan langkah mereka di Piala Eropa 2016. Tapi juga memperpanjang rekor buruk pertemuan ‘Tim Tiga Singa’ dengan Lars Lagerback.

Pada laga 16 besar yang dihelat di Stade de Nice, Selasa (28/6/2016) dinihari WIB , Islandia yang dilatih Lagerback berhasil mengejutkan publik ketika menang dengan skor 2-1 sekaligus menyingkirkan Inggris.

Sempat dikejutkan gol cepat Wayne Rooney lewat titik putih pada menit ketiga, Islandia berbalik unggul 2-1 lewat gol-gol Ranar Sigurdsson di menit keenam serta Kolbeinn Sigthorsson di menit ke-19.

Bagi Islandia ini tentunya adalah prestasi besar karena ini adalah turnamen besar pertama negara yang berpenduduk tak lebih dari 350 ribu jiwa tersebut. Di partai perempatfinal Islandia akan menghadapi tuan rumah Prancis.

Kekalahan Inggris ini sebenarnya terbilang tidak mengejutkan mengingat Islandia punya sosok Lagerback yang memang kerap jadi momok.

Pasalnya, Lagerback tak terkalahkan dari enam pertemuan sebelumnya dengan Inggris ketika masih menjadi pelatih timnas Swedia periode 1998 hingga 2006. Rinciannya adalah dua kemenangan dan empat seri.

Pertemuan pertama terjadi di Kualifikasi Piala Eropa 2000 ketika Swedia menang 2-1 dan imbang 0-0. Lalu di laga persahabatan berakhir imbang 1-1, lalu juga dengan skor 1-1 di fase grup Piala Dunia 2002.

Pada laga persahabatan di tahun 2004, Swedia menang 1-0 dan imbang 2-2 d fase grup Piala Dunia 2006.

“Pelatih bilang bahwa dia tidak pernah kalah dari Inggris dan kami harus mempertahankannya,” ujar bek Islandia, Kari Arnason, seperti dikutip BBC.

22 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply