‘Indonesia Tambah Banyak Pengalaman dari Dua Kekalahan Beruntun’

‘Indonesia Tambah Banyak Pengalaman dari Dua Kekalahan Beruntun’

Agen Sbobet

Tim nasional Indonesia U-19 menelan dua kekalahan di kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Garuda Muda sudah menambah banyak pengalaman dari hasil di Korea Selatan.

Saat menjalani pertandingan di Paju Public Stadium, Senin (6/11/2017) pagi WIB, Indonesia menelan kekalahan telak 1-4 dari Malaysia. Pada laga sebelumnya, Indonesia dihajar Korea Selatan dengan skor empat gol tanpa balas.

Muhammad Hadi Fayyadh (dua gol), Muhammad Akhyar Abdul Rasyid, dan Shivan Pillay Asokan, merupakan barisan pencetak gol Harimau Muda. Indonesia sekali membalas lewat sepakan yang dilakukan oleh Hanis Saghara dari jarak dekat.

Dalam empat pertandingan yang dijalani selama babak kualifikasi, Indonesia beberapa kali melakukan pergantian susunan starter. Pelatih Indra Sjafri mencoba memainkan skema bermain tanpa Egy Maulana Vikri, pemain andalan timnas U-19. Hasilnya, Indonesia menang dua kali dan kalah dua kali.

Usai memungkasi laga-laga kualifikasi, Indra Sjafri menegaskan bahwa dirinya memang melakukan beberapa eksperimen taktik. Dia melakukannya karena tekanan untuk Indonesia tak begitu besar. Tim Merah-Putih sudah dipastikan lolos karena menyandang status tuan rumah.

“Sebagai tuan rumah putaran final, kami tak mempunyai tekanan besar di babak kualifikasi. Kami mengambil keuntungan memanfaatkan pertandingan untuk melakukan eksperimen taktik dan untuk mempersiapkan diri kami menatap babak utama di kandang kami,” kata Indra Sjafri di situs AFC.

“Terlepas dari kekalahan kami hari ini, kami sudah menambah banyak pengalaman,” pelatih asal Padang itu menambahkan.

Indonesia akan menggelar ajang Piala Asia U-19 pada 18 Oktober- 8 November 2018. Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Stadion Patriot Chandrabhaga, Stadion Wibawa Mukti, dan Stadion Pakansari yang akan menggelar laga-laga empat Grup Piala Asia 2018.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply