Hungaria Hajar 10 Pemain Austria

Agen Sbobet

Timnas Hungaria menang 2-0 atas salah satu tim favorit di Grup F Piala Eropa 2016, Austria, pada pertandingan di Stade de Bordeaux, Selasa (14/6).

Pertandingan babak pertama terbilang berimbang. Namun Austria yang dimotori dua gelandang serang, Marko Arnautovic dan Zlatko Junozovic, terlihat lebih berbahaya dalam membangun serangan.

Laga baru berjalan kurang dari dua menit, Austria sudah mengancam gawang Hungaria. Sebuah tendangan spekulasi David Alaba dari luar kotak penalti tidak mampu diantisipasi kiper Hungaria, Gabor Kiraly. Namun, bola hanya membentur tiang sebelah kiri.

Peluang terbaik Austria tercipta pada menit ke-41. Berawal dari pergerakan apik Marko Arnautovic yang melakukan kerjasama satu-dua dengan Zlatko Junozovic, winger Stoke City itu kemudian melepaskan umpan silang di mulut gawang Hungaria. Sayang, Harnik yang menyambut bola terpeleset dan gagal melakukan penyelesaian akhir.

Hungaria bukannya tanpa peluang. Balazs Dzsudzsak membuang peluang emas pada menit ke-43. Berdiri bebas di sisi kiri kotak penalti Austria, penyelesaian akhir Dzsudzsak sangat mengecewakan setelah bola melebar jauh di sisi kanan gawang. Skor kacamata bertahan hingga jeda babak pertama.

Di babak kedua Hungaria bermain lebih impresif. Dengan permainan cepat di kedua sayap, tim besutan Bernd Storck itu sering membuat lini pertahanan Austria kerepotan.

Setelah tendangan keras Balazs Dzsudzsak dari luar kotak penalti ditepis kiper Austrria Robert Almer pada menit ke-56, Hungaria akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-62.

Lewat kerja sama yang apik antara Laszlo Kleinheisler dengan Adam Szalai, lini pertahanan Austria hanya bisa terdiam ketika Szalai menyontek bola melewati Almer. 1-0 untuk Hungaria.

Menit ke-66, Austria sebenarnya mampu mencetak gol ke gawang Hungaria lewat Martin Hinteregger. Namun, gol tersebut dianulir wasit Clement Turpin. Austria justru kehilangan pemain karena Alexander Dragovic mendapat kartu kedua. Dragovic dianggap melakukan pelanggaran dengan menekel Tamas Kadar sebelum Hinteregger menendang bola.

Hungaria nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-72 lewat Krisztian Nemeth. Namun, kiper Almer melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola hasil tendangan Nemeth yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang.

Peluang Austria untuk menyamakan kedudukan tertutup setelah Hungaria menggandakan keunggulan pada menit ke-87 lewat gol cantik Zoltan Stieber. Memanfaatkan umpan terobosan Tamas Priskin, Stieber menaklukkan Almer dengan mencungkil bola.

Tidak ada gol lagi tercipta hingga laga usai, skor 2-0 untuk Hungaria pun tetap bertahan.

38 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply