Higuain Pastikan Kemenangan Juventus atas Fiorentina

Higuain Pastikan Kemenangan Juventus atas Fiorentina

Agen Sbobet

Juventus mengawali kiprahnya di Serie A musim 2016/2017 dengan mengalahkan Fiorentina 2-1 di kandang sendiri. Striker anyar Juve, Gonzalo Higuain, menjadi penentu kemenangan Bianconeri.

Menjamu Fiorentina di Juventus Stadium, Minggu (21/8/2016) dinihari WIB, Juventus cuma memasang satu pemain barunya sebagai starter, yakni Dani Alves. Miralem Pjanic tidak 100 persen fit, sementara Higuain belum berada dalam kondisi puncak. Medhi Benatia dan Marko Pjaca juga duduk di bangku cadangan.

Pada akhirnya, Higuain masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua. Sementara Pjanic, Pjaca, dan Benatia sama sekali tak diturunkan.

Juventus yang mendominasi permainan unggul 1-0 hingga berakhirnya babak pertama. Gol pembuka ini dicetak oleh Sami Khedira lewat sundulan kepala pada menit ke-37.

Fiorentina mampu menyamakan skor pada menit ke-70. Sundulan Nikola Kalinic merobek gawang Juve dan membuat suporter tim tuan rumah terdiam.

Tak berselang lama, Juventus kembali memimpin. Higuain mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-75.

Juventus mampu mempertahankan keunggulannya hingga peluit panjang berbunyi. Sang juara bertahan pun membuka musim dengan poin penuh.

Jalannya Pertandingan

Juventus punya kesempatan emas untuk memimpin pada menit keempat. Kiper Fiorentina, Ciprian Tatarusanu, melakukan kesalahan saat membuang bola. Bola kemudian dikuasai Khedira, tapi penyelesaian Khedira masih melambung.

Juventus yang mendominasi permainan terus tampil menekan. Kwadwo Asamoah melepaskan tembakan pada menit ke-19, tapi masih melambung. Sementara itu, sepakan Paulo Dybala dari luar kotak penalti sedikit melebar.

Dybala kembali mendapatkan peluang pada menit ke-30. Akan tetapi, tembakannya dari dalam kotak penalti masih tak menemui sasaran.

Juventus memimpin 1-0 setelah Khedira mencetak gol pada menit ke-37. Khedira menanduk bola hasil umpan silang Giorgio Chiellini untuk menggetarkan gawang Fiorentina.

Berselang empat menit, Juventus berpeluang menggandakan keunggulannya. Namun, sepakan Dybala dari depan kotak penalti sedikit melambung.

Alex Sandro juga menyia-nyiakan kesempatan beberapa saat kemudian. Tembakan kaki kirinya masih melayang di atas mistar.

Tak ada gol tambahan di sisa babak pertama. Juventus masih unggul 1-0 atas Fiorentina.

Juventus langsung mengancam pada awal babak kedua, lagi-lagi lewat Dybala. Dybala menyambar umpan silang Alex Sandro dari sisi kiri, tapi arah bola masih sedikit melenceng.

Fiorentina menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-70. Sundulan Kalinic meneruskan sepak pojok Josip Ilicic tak mampu dijangkau oleh penjaga gawang Juve, Gianluigi Buffon.

Tapi, skor 1-1 tak bertahan lama. Lima menit kemudian, Higuain mencetak gol pertamanya untuk Juventus sekaligus membawa tim barunya unggul 2-1.

Gol ini diawali umpan matang Asamoah kepada Khedira, yang berdiri di tengah kotak penalti Fiorentina. Khedira mencoba menembak, tapi diblok oleh barisan belakang Fiorentina. Bola kemudian mengarah ke Higuain, yang langsung mencocornya ke dalam gawang dari sudut sempit.

Juventus nyaris mencetak gol lagi pada menit ke-82. Mario Lemina melepaskan tembakan voli yang mengarah ke pojok bawah gawang Fiorentina, tapi Tatarusanu masih bisa menepisnya.

Di injury time, Lemina kembali mengancam gawang Fiorentina. Namun, tembakan jarak jauhnya lagi-lagi dimentahkan Tatarusanu.

Susunan Pemain
Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Dani Alves, Khedira (Hernanes 88′), Lemina, Asamoah, Alex Sandro; Dybala (Evra 85′), Mandzukic (Higuain 66′)

Fiorentina: Tatarusanu; Tomovic, Gonzalo Rodriguez, Astori, Alonso; Vecino, Badelj (Sanchez 65′), Chiesa (Tello 46′), Bernardeschi; Ilicic (Rossi 80′); Kalinic

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply