Hasil Verifikasi BOPI untuk Liga 1 dan Liga 2: Memprihatinkan

Hasil Verifikasi BOPI untuk Liga 1 dan Liga 2: Memprihatinkan

Agen Sbobet

Tim verifikasi Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) baru saja menuntaskan verifikasinya hari ini dengan hasil cukup memprihatinkan.

“Tadi tim verifikasi sudah kasih laporan, hasilnya masih cukup memprihatinkan, karena masih ada beberapa dokumen yang kurang. Apalagi untuk Liga 2, lebih banyak lagi yang belum diserahkan ke tim verifikasi BOPI,” kata Sekjen BOPI Heru Nugroho lewat pesan singkatnya kepada detikSport, Jumat (7/4/2017).

Hal yang sama diungkapkan Ketua Tim Verifikasi BOPI, Iman Suroso. Dia mengatakan masih membutuhkan sejumlah data dan dokumen ke operator liga, PT Liga Indonesia Baru, sampai Sabtu (8/4) besok.

“Ternyata sampai pukul 19.00 WIB masih ada beberapa data yang belum lengkap, jadi saya masih minta data ke operator agar besok saya akan tunggu, karena Senin pekan depan saya akan laporan ke Menteri (Imam Nahrawi),” tutur Iman.

Tak hanya Liga 1, dokumen Liga 2 yang rencananya kickoff tiga hari setelah laga pembuka Liga 1 ini bahkan belum ada data sama sekali.

“Aduh (kalau) Liga 2 masih nol. Ada 61 klub yang rencananya akan diverifikasi, tapi belum ada dokumen satu pun yang diberikan oleh PT LIB. Padahal, Liga 2 itu kick off tiga hari setelah kick off Liga 1,” sambungnya.

“Harusnya tidak perlu mepet begitu jadwalnya. Karena logikanya yang 18 klub saja belum lengkap, apalagi yang 61 klub.”

Iman pun pesimistis verifikasi bakal bisa tepat waktu jika sampai waktu yang ditetapkan belum ada data dari Liga 2 yang masuk.

“Ya, mudah-mudahan bisa kalau Liga 1 beres. Untuk Liga 2 ya kita lihat. Kalau kita ikut aturan harusnya mundur karena tidak cukup waktunya. Tapi saya tidak tahu kebijakan dari Menpora dan Ketum PSSI. Posisi BOPI kan hanya verifikasi saja,” tuntasnya.

Malam tadi, BOPI telah melaporkan hasil sementara verifikasi Liga 1 kepada Kemenpora, dalam hal ini Sekretaris Menpora Gatot S. Dewa Broto. Laporan masih ditampung dan akan segera diberikan kepada Menpora Imam Nahrawi.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply